Kanal

Diduga Stres Pria di Sidoarjo Gatung Diri, Jual Rumah Warisan 2 Tahun Tak Laku sampai akan Dirituali

Lokasi rumah tempat bunuh diri di Perumahan Deltasari Indah Sidoarjo dipasang garis polisi, Senin (3/9/2018). - surya/m taufik

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kompleks perumahan Deltasari Indah Sidoarjo dihebohkan peristiwa bunuh diri seorang pria di rumah blok A nomor 287, Senin (3/9/2018).

Diketahui, pria yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri itu adalah Didit Hardian (37), warga asal Perumahan Pesona Buduran, Kelurahan Sidokepung, Buduran, Sidoarjo.

"Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tewas di lantai dua rumah. Lehernya menggantung dengan tali yang terlilit di kusen pintu," kata Saiful, seorang warga setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, hari Minggu sekira pukul 23.00 WIB adik korban mengantarkan korban ke rumah peninggalan orangtuanya itu untuk menginap di sana.

Paginya, sekira pukul 8.00 WIB adik korban kembali lagi ke rumah tersebut, tetapi dalam keadaan terkunci dari dalam.

Saat pintu diketuk-ketuk tak kunjung ada respons, adik korban laluĀ  melapor ke tetangga dan RT setempat.

"Merasa curiga, warga kemudian masuk dengan cara mencongkel jendela. Nah, saat iutlah diketahui korban sudah dalam kondisi tewas menggantung di lantai dua," kata Kapolsek Waru Kompol Fathoni.

Beberapa saat kemudian petugas melakukan olah TKP dan memeriksa kondisi korban, termasuk menyita tali dan kursi yang diduga dipakai bunuh diri korban sebagai barang bukti.

"Korban kemudian dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk divisum," lanjut Fatoni.

Polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi untuk mencaritahu penyebab kenekatan korban hingga mengakhiri hidup dengan cara tragis.

Sedang beberapa warga menduga korban nekat bunuh diri karena berusaha menjual rumah dari orangtuanya itu tak laku-laku. Padahal sudah sekitar dua tahun ditawarkan ke sana kemari.

Warga juga mengaku bahwa korban empat hendak melakukan ritual agar rumah itu segera laku. Namun, warga tidakĀ  ritual yang dilakukan oleh korban. Tiba-tiba saja diketahui korban tewas gantung diri.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer