Kanal

Satlantas Polres Gresik Bentuk 'Tim Saber', Ini Tugas Mereka di Masyarakat

Tim Saber Satlantas Polres Gresik membagikan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu di Desa/Kecamatan Kedamean, Minggu (2/9/2018). - surya/sugiyono

SURYA.co.id | GRESIK - Satlantas Polres Gresik membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, Minggu (2/9/2018).

Kegiatan sosial ini untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) Ke 63.

Petugas yang diterjunkan diberi nama Tim Saber (Tulus Ikhlas Melayani dan Satlantas Berinfaq dan Sedekah).

Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan sosial pembagian sembako kepada warga kurang mampu di Desa Kedamean Kecamatan Kedamean dilakukan dengan membagikan sembako berupa beras, mie instan, gula, teh dan minyak goreng.

Pembagian sembako ini dinilai sangat penting bagi anggota Satlantas Polres Gresik, sebab ketika terjun di masyarakat banyak korban kecelakaan lalu lintas yang dari keluarga kurang mampu.

Sehingga pemberian bantuan difokuskan pada anggota keluarga korban laka lantas yang sudah cacat dan dari keluarga kurang mampu.

"Bantuan ini untuk mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat. Sehingga, korban laka lantas dan janda tua yang kurang mampu kita beri santunan sembako," kata Wikha, Minggu (2/9/2018).

Anggota Satlantas Polres Gresik secara bergantian mendatangi rumah warga yang menjadi sasaran bantuan sosial.

"Kegiatan Tim Saber ini tidak hanya dalam momentum HUT Polantas, dalam kegiatan sehari-hari kita juga membagikan nasi bungkus kepada masyarakat umum khususnya tukang becak, pasukan kuning dan anak jalanan," imbuhnya.

Wikha juga mengatakan, kegiatan Tim Saber Satlantas Polres Gresik ingin mendekatkan diri kepada masyarakat.

Mereka juga ingin menunjukkan jika polisi lalu lintas tidak hanya menindak atau menilang masyarakat yang melanggar lalu lintas, tapi juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Kita berusaha membantu masyarakat yang sangat membutuhkan," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer