Kanal

Pembangunan MERR Picu Kenaikan Harga Properti Kawasan Surabaya Timur

Pemandangan apartemen Puri City yang saat ini sudah mulai naik, sebagai harga imbas dari infrastruktur jalan MERR di kawasan Surabaya Timur. - ist

SURYA.co.id | SURABAYA - Pembangunan infrastruktur berupa jalan Middle East Ring Road (MERR) di kawasan timur kota Surabaya mulai memberi imbas kenaikan nilai investasi produk properti.

Apalagi di kawasan Surabaya Timur, dibidik untuk menjadi kawasan CBD (Central Business Distric) baru selain di kawasan Surabaya Tengah dan Surabaya Barat.

Wahyu Hartanto, COO PT Mahkota Berlian Cemerlang, pengembang apartemen Puri City, mengatakan peningkatan nilai ini sudah dimulai dalam beberapa pekan terakhir.

"Sudah ada harga baru untuk produk properti yang mulai dikembangkan di wilayah proyek kami. Kenaikannya cukup signifikan, apalagi dengan adanya informasi MERR akan segera selesai dibangun dan operasional," jelas Wahyu, Minggu (2/9/2018).

Kenaikan harga properti sejalan dengan pembangunan infrastruktur disekitarnya. Wahyu mencontohkan, apartemen dan commercial area Puri City, pada saat awal dilaunching tahun 2016, harga per meternya masih Rp 10 juta hingga Rp 12 juta per meter.

Sekarang harga unit yang tersisa sudah mencapai Rp 15 juta hingga Rp 20 juta per meter.

“Sekarang MERR mulai dilanjutkan lagi pembangunannya. Nanti kalau MERR sudah nyambung hingga bandara Juanda , pasti harga properti akan semakin tinggi lagi,” tambahnya.

Wahyu menyebutkan, kawasan Surabaya Timur tumbuh semakin pesat dan menjanjikan untuk investasi. Market apartemen di Surabaya juga akan semakin bagus. Hal ini tak lepas dari harga landed house yang semakin tinggi. Sehingga banyak keluarga, professional dan start-up yang memilih tinggal di apartemen.

“Apartemen akan menjadi trend di Surabaya karena dianggap masih terjangkau, praktis dan aman. Selain itu fasilitasnya juga lengkap,” lanjut Wahyu.

Terkait apartemen Puri City, saat ini ditarget akan sold out hingga akhir tahun ini. Tercatat dari total 1.375 unit yang ada di tiga tower, saat ini sudah terjual 85 persen.

Untuk progres pembangunan apartemen ini, saat ini sedang dikebut dengan target sudah selesai konstruksi di awal tahun 2019. Kemudian proses finishing dan kuartal ketiga tahun 2019 diharapkan sudah mulai serah terima unit kepada konsumen.

Sementara untuk produk saat ini, Puri City masih akan melakukan penjualan beberapa produk.

“Tahun ini kami juga akan melaunching signature 8, satu lantai di lantai keberuntungan dengan view terbaik, bonus AC di tiap kamar dan unit dengan spesifikasi khusus. Kami juga akan melaunching 30 unit ruko akhir tahun ini,” ungkap Wahyu.

 

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer