Kanal

VIDEO - Tidak Pakai Helm dan Ugal - Ugalan di Pasuruan, Akan Ditilang Pak Eko

SURYA.co.id | PASURUAN  -  Sepasang remaja asyik berkendara di jalanan Pandaan, Pasuruan, Sabtu (1/9/2018) sore. Mereka berkendara di jalan raya tanpa menggunakan apa - apa. Bahkan, keduanya tidak menggunakan helm, alat utama untuk aman dalam berkendara di jalan raya.

Parahnya lagi, mereka melaju secara ugal - ugalan. Tanpa helm, mereka melaju zig - zag. Menyalip kendaraan dari arah kanan dan kiri. Selanjutnya, di lampu merah simpang empat Taman Dayu Pandaan, mereka justru asyik bernyanyi.

Mereka menyanyikan lagu Abdulloh yang lagi viral di media sosial (medsos). Tanpa takut, mereka menyanyikan lagu Abdulloh sekencang - kencangnya.

Saking asyiknya, mereka tidak menyadari bahwa ada anggota Satlantas Polres Pasuruan yang datang menghampiri.

Spontan , keduanya pun terkejut. Mereka bingung dari mana datangnya polisi ini. Akhirnya, keduanya pun ditilang dengan berbagai kesalahan. Mulai tidak memakai helm dalam berkendara, ugal - ugalan di jalan raya, hingga tidak membawa STNK dan SIM mereka.

Aksi polisi menindak tegas pelanggar lalu lintas mendapatkan apresiasi dari pengguna kendaraan lainnya. Secara kompak, mereka menyuarakan masuk pak ekoo !!!

Ini adalah sedikit gambaran video kampanye tertib lalu lintas yang dibuat jajaran Satlantas Polres Pasuruan.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar mengatakan, upaya sosialisasi dan kampanye tertib dalam berlalu lintas akan terus dilakukan.

Kata dia, itu adalah kewajiban kepolisian untuk sosialisasi dan mengingatkan. Namun, untuk kewajiban menaati dan mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas itu semua pengguna jalan.

"Itu bentuk tanggung jawab kami. Saya kira siapa yang melanggar akan kami tindak dan tilang. Termasuk yang digambarkan dalam video sosialisasi tadi, dia tidak pakai helm, dan ugal - ugalan. Makanya kami tilang," kata pria yang belum genap seminggu menjabat di Polres Pasuruan itu.

Ia berharap, video kreatif ini mampu membuat masyarakat sadar dan mau move on untuk tertib dalam berlalu lintas. Semua pengguna jalan khususnya pengguna kendaraan bermotor di Pasuruan harus tertib dalam berlalu lintas.

"Jika tidak tertib berlalu lintas akan kami tilang. Budayakan Tertib berlalu lintas untuk keselamatan banyak orang," tutup perwira balok tiga yang pernah menjabat Kasatlantas Polres Tuban tersebut.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer