Kanal

Membahayakan! Kabel Listrik Melintang di Krembangan Surabaya, Warga Takut Terjerat dan Kesetrum

Seorang pengendara motor melaju pelan ketika melihat kabel listrik yang melintang rendah di tengah Jalan Krembangan Barat Surabaya, Jumat (31/8/2018). - surya/mohammad romadoni

SURYA.co.id | SURABAYA - Masyarakat dibuat tidak nyaman dengan keberadaan sebuah kabel yang melintang di tengah Jalan Raya Krembangan Barat Surabaya, Jumat (31/8/2018). Apalagi, kabel warna hitam itu sempat menganggu arus lalu lintas bahkan menghalangi pengguna jalan saat berpasasan.

Pengamatan di lokasi, pada bagian kabel itu terlihat dipasang karung putih dan kardus karton warna cokelat sebagai penanda supaya tidak sampai ditabrak pengguna jalan. Sejumlah pengguna jalan mobil maupun motor sesekali tampak melaju pelan ketika melintas di jalan tersebut.

M Amir (42) warga Krembangan Surabaya mengatakan sudah sejak siang tadi kabel itu melintang diduga terlepas dari kaitannya.

"Tidak tahu nyetrum apa tidak saya lewat sudah begitu keadaannya," ujarnya di lokasi kejadian.

Dia menganggap kabel itu bisa berpotensi membahayakan pengguna jalan. Sebab, lokasinya berada di tengah jalan yang dilalui kendaraan bermotor.

Menurut Amir, setidaknya ada perhatian dari pemerintah setempat agar lebih memerhatikan keselamatan pengguna jalan.

"Pastinya adanya kabel itu di tengah jalan ya jelas mengganggu kalau lewat pasti berhenti dulu," ungkapnya.

Fauzi (25) pengendara motor sport menceritakan ketika melintas di jalan itu melihat adanya kabel di tengah jalan. Kabel itu membentang dari arah timur arah barat, ketebalannya tiga sentimeter hingga lima sentimeter.

"Kalau pas lewat pelan ya tidak apa-apa, tapi pas kencang ya sangat membahayakan, bisa terjerat," katanya.

Kata dia, kabel itu berada di persimpangan jalan sehingga nyaris tidak terlihat pengguna jalan dari arah barat.

"Kasihan orang yang melintas soalnya kita kan tidak tahu kabel itu ada aliran listrik apa tidak, bisa kabel PLN atau kabel telepon," ucapnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer