Kanal

Kabel Listrik Melintang Rendah di Krembangan Surabaya, Begini Tanggapan PLN dan Satpol PP

Seorang pengendara motor melaju pelan ketika melihat kabel listrik yang melintang rendah di tengah Jalan Krembangan Barat Surabaya, Jumat (31/8/2018). - surya/mohammad romadoni

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PLN Persero menanggapi informasi dari masyarakat terkait adanya kabel melintang rendah di tengah Jalan Raya Krembangan Barat Surabaya.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Program PLN Jawa Timur Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, menuturkan apabila warga melihat adanya kabel yang berserakan di tengah jalan alangkah baiknya segera melaporkan kejadian itu ke pihak kantor PLN Rayon Indrapura atau PLN terdekat.

"Untuk antisipasi awal sebaiknya masyarakat segera melaporkan ke kontak center PLN 123 jika melihat aset-aset PLN kabel atau trafo troubel, supaya bisa cepat ditindaklanjuti oleh petugas yang berkompeten," ujarnya saat dihubungi Surya, Jumat (31/8/2018).

Pinto mengatakan bagi masyarakat yang mengetahui saat melapor ke call center dimohon supaya menyertakan alamat persis kejadian itu.

Hal ini berguna agar petugas PLN berada di area terdekat rayon bisa menuju ke lokasi untuk melakukan tindakan.

"Jangan lupa mohon dijelaskan alamat persis tempatnya agar petugas segera menuju ke lokasi," ucapnya.

Baca: Membahayakan! Kabel Listrik Melintang di Krembangan Surabaya, Warga Takut Terjerat dan Kesetrum

Menurut dia, belum tentu kabel yang melintang di tengah jalan itu dialiri listrik.

"Belum tentu kabel yang melintang itu dialiri listrik, maka dari itu perlu dipastikan oleh petugas PLN yang berkompeten dibidangnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, Irvan Widyanto, menambahkan terkait kejadian ini masyarakat bisa mengadu ke Command Center Surabaya layanan bebas pulsa.

"Lebih baik ke Command Center Surabaya nanti bisa diteruskan informasi aduan itu ke pihak yang bersangkutan bisa ke PLN atau Dinas PU," imbuh Irvan.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer