Kanal

Wajah Cerah Alami dengan Garam Dapur? Begini Caranya

ilustrasi garam dapur - ist

SURYA.co.id - Memiliki wajah cerah alami ternyata tak harus mahal. Tak perlu ke salon kecantikan, namun cukup dari rumah saja dengan menggunakan garam dapur untuk merawat wajah.

Dikutip dari Kompas.com dengan judul 4 Rahasia Mencerahkan Wajah Dengan Garam Dapur, memiliki wajah tampak flawless sangat memungkinkan dengan cara menggunakan garam dapur.

Tidak ada salahnya mencoba cara alami untuk mempercantik kulit wajah dengan garam. Kandungan mineral magnesium, kalium, natrium, serta kalsium yang tinggi membuat garam diyakini ampuh untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Beberapa tips berikut ini bisa diaplikasikan untuk mencoba perawatan wajah dengan garam di rumah.

1. Masker wajah

Ilustrasi masker wajah (net)

Saat stok masker di rumah sudah mulai menipis, tidak perlu buru-buru beli yang baru. Persediaan garam di dapur bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah alami.

Untuk memaksimalkan hasilnya, coba campurkan garam laut bersama bahan alami lainnya, seperti madu. Baik garam maupun madu, memiliki sifat antiradang yang bagus untuk meredakan iritasi dan jerawat yang membandel.

Tidak hanya itu, produksi minyak di kulit wajah juga jadi lebih seimbang sekaligus mampu melembabkan area wajah yang kering.

Bisa juga mencampurkan dua sendok teh garam laut yang telah ditumbuk halus, dengan empat sendok teh madu sampai tekstur keduanya berbentuk seperti pasta.

Selanjutnya, oleskan ke wajah secara merata tapi hindari area mata. Diamkan masker hingga mengering sekitar 10-15 menit. Setelah itu, bilas dan lanjutkan perawatan wajah seperti biasa.

Halaman
123
Editor: irwan sy
Sumber: Kompas.com

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer