Kanal

Uji Coba di Kota Batu, Persipura Jayapura Menang Telak atas ASIFA 5-1

Pemain Persipura, Priska Elisa Womsiwor berusaha melewati pemain ASIFA di Kusuma Agrowisata, Batu, Selasa (28/8/2018). Persipura berhasil menang dengan skor 5-1. - surya/alfi syahri ramadan

SURYA.co.id | MALANG - Persipura Jayapura terus memantapkan dalam pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu. Dalam rangkaian pemusatan latihan, tim Mutiara Hitam menggelar beberapa laga uji coba. Kali ini memilih ASIFA sebagai lawan tanding.

Uji coba yang digelar di lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, Selasa (28/8/2018) sore, dimenangkan oleh Persipura.

Tim Mutiara Hitam sukses menumbangkan ASIFA dengan skor 5-1. Lima gol Persipura dihasilkan oleh Ronaldo Wanma sebanyak tiga gol. Kemudian Andri Ibo dan Elisa Yahya Basna masing-masing menyumbang satu gol.

Pada uji coba kali ini, Persipura lebih banyak memberikan kesempatan kepada para pemain muda yang mereka miliki.

Tidak ada nama Boaz Solossa, Addison Alves, Hilton Moreira hingga Imanuel Wanggai. Hanya ada nama Muhammad Tahir, Priska Womsiwor dan Andri Ibo beberapa nama yang sudah cukup sering bermain untuk tim senior.

"Sejak saya bergabung ke tim ini, para pemain muda masih kurang mendapat menit bermain. Untuk itu, uji coba ini memang untuk para pemain muda agar bisa menambah menit bermain," ucap pelatih Persipura Jayapura, Amilton Da Silva, Selasa (28/8/2018).

Meskipun mampu mencatatkan kemenangan, Amilton mengakui masih belum puas. Ia melihat para pemain muda yang dimiliki Persipura masih perlu banyak berlatih lagi. Utamanya dalam hal koordinasi permainan. Pasalnya beberapa kali Persipura ditekan oleh ASIFA.

"Paling tidak sekarang saya mulai bisa melihat beberapa pemain muda yang mungkin bisa membantu tim senior. Namun, mereka masih perlu banyak bekerja keras lagi. Utamanya untuk kontrol emosi agar tidak mudah terpancing," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer