Kanal

Reka Ulang, Sejoli yang Masukkan Bayinya ke Jok Motor Hingga Tewas Malu dan Menutupi Wajah

Proses rekonstruksi kasus aborsi yang dilakukan Dimas Sabhra Listianto dan dan Cicik Rocmatul Hidayati di Villa Sapto, Selasa (28/8). - surabaya.tribunnews.com/danendra kusumawardana

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Penyidik Satreskrim Polres Mojokerto menggelar reka ulang kasus dugaan kekerasan terhadap bayi yang dilakukan sejoli Dimas dan Cicik, Rabu, 28 Agustus 2018. 

Reka ulang dilakukan untuk mengungkap kronologi percobaan aborsi hingga saat pasangan sejoli itu memasukkan tubuh bayi mungil yang ternyata masih hidup, ke dalam jok motor. 

Reka ulang itu digelar di Villa Sapto, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Di sanalah dulu pasangan ini melakukan upaya aborsi namun gagal. 

Dalam rekonstruksi, pasangan yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu memeragakan seluruh adegan, mulai dari kedatangan hingga meninggalkan villa. Totalnya ada 17 adegan.

Baca: Sebelum Masukkan Bayinya ke Jok Motor Hingga Tewas, Sejoli di Mojokerto Sudah Namai Bayinya

Rekonstruksi dimulai sekira pukul 09.00. Dimas dan Cicik datang dengan kondisi kedua tangan diborgol dan mengenakan baju tahanan jingga tua.

Mereka langsung digiring ke tempat kejadian perkara (TKP) kamar orchid yang berada di lantai II Villa Sapto. Ketika digelandang mereka menundukkan kepala dan menutupi wajahnya dengan kedua tangan.

AKP Muhammad Sholikin Feri, Kasat Reskrim Polres Mojokerto, mengatakan saat ini pihak kepolisian Polres Mojokerto menggelar rekonstruksi untuk memperjelas perkara.

"Adapun maksud dan tujuan rekontruksi dilakukan untuk membuat terang perkara," katanya seusai rekonstruksi.

Ferry melanjutkan, kedua tersangka memperagakan cara-cara pelaku dalam melakukan kejahatan aborsi yang membuat seorang bayi laki-laki tewas di dalam jok setelah melakukan perjalanan kurang lebih 20 menit menuju Puskesmas Gayaman.

Bayi laki-laki itu hasil hubungan gelap yang dilakukan Cicik dan Dimas.

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer