Kanal

Pelindo III Gelar Upacara Bendera Kemerdekaan RI di Kawasan Konservasi Bakau Surabaya

Penyerahan CSR Pelindo III (Persero) usai upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya. - istimewa

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak hanya gelar upacara bendera HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Lombok, PT Pelindo III juga melaksanakan upacara bendera peringatan di kawasan konservasi tanaman bakau Pulau Galang, Surabaya.

Upacara bernuansa asri tersebut diikuti oleh direksi Pelindo III Group berserta karyawan, bersama warga pesisir pantai utara Surabaya. Tak jauh dari tempat upacara Pelindo III mengoperasikan terminal pelabuhan berkonsep ramah lingkungan pertama di Indonesia, Terminal Teluk Lamong (TTL).

Human Capital and GA Pelindo III Group, Toto Heli Yanto, mengatakan Pelindo III Group menyampaikan bantuan pada warga pesisir pantai utara melalui penyerahan simbolis kepada Ketua LPMK Tambak Osowilangon berupa bantuan sarana dan prasarana program Merdeka Dari Sampah (MDS), Ketua LPMK Romokalisari berupa sarana dan prasarana TPQ, dan Ketua LPMK Tambak Sarioso berupa renovasi balai RW 05 dan 06 Tambak Langon. Masing-masing bantuan tersebut senilai Rp 10 juta.

"Amanah pemerintah kepada Pelindo III untuk memberikan layanan logistik kepelabuhanan yang prima, juga dibarengi dengan pelayanan bina lingkungan kepada masyarakat di sekitar pelabuhan. Tidak hanya di Lombok dan Surabaya, tetapi juga di setiap terminal pelabuhan yang dioperasikan Pelindo III di tujuh provinsi di Indonesia," jelasnya dalam rilis yang diterima Minggu (19/8/2018).

Pada kesempatan yang sama, Dirut TTL Dothy, mengungkapkan, TTL berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan sekitar, hingga tahun 2017, anak usaha Pelindo III tersebut telah menanam sekitar 21.000 bibit bakau di sekitar pesisir Pantai Utara Surabaya.

"Bahkan tak kurang dari 16 persennya atau sekitar 5.000 bibit bakau, ditanam di Pulau Galang yang berfungsi sebagai pelindung kawasan pesisir dari intrusi air laut atau merembesnya air laut ke sumber air perkampungan warga serta juga sebagai habitat hidup berbagai satwa dan vegetasi endemik," jelas Dothi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy

Video Mesumnya Diputar di Kelas dan Tersebar, Siswi Berprestasi di Karawang Terpaksa Pindah Sekolah

Berita Populer