Kanal

Nuansa Merah Putih pada Pancake dan Puding Hotel Best Western Papilio

Fruit Pancake dan Flag Pudding Best Western Papilio Hotel - surya/sudharma adi

SURYA.co.id | SURABAYA - Momen peringatan Kemerdekaan RI ke-73 identik dengan bendera kebangsaan Merah Putih. Momen ini yang juga dilakukan Best Western Papilio dengan menyuguhkan menu kuliner, yakni makanan penutup merah putih berupa Fruit Pancake dan Flag Pudding.

Executive Chef Best Western Papilio Hotel, Rudy Hartono, mengatakan ada dua jenis makanan penutup bernuansa merah putih yang bisa menggugah selera warga Surabaya. Makanan penutup bernuansa merah putih ini dibuat dengan warna merah dari buah naga dan stroberi.

“Penampilan menarik dan citarasa alami menjadi daya tarik dua makanan penutup ini,” kata Rudy, Senin (20/8/2018).

Untuk makanan fruit pancake, dia menggunakan bahan stroberi sebagai pewarna merah alami, kemudian tepung terigu, mentega, ketela rambat, gula dan susu cair.

Bahan-bahan diaduk menjadi adonan selama 10 menit. Setelah diaduk, adonan ini dibiarkan selama 10-15 menit saja agar bisa mengembang.

“Karena pancake ini berlapis warna merah dan putih, maka yang warna merah itu ditambah stroberi dan ketela rambat,” ujarnya.

Setelah adonan mengembang, maka bahan ini dicetak berbentuk bulat. Setelah itu, dipanaskan di atas teflon selama 10 menit hingga matang.

Begitu matang, pancake itu ditumpuk bersusun berwarna selang seling merah putih.

“Bagian atasnya diberi selai stroberi dan madu,” ujarnya.

Sedangkan untuk flag pudding, dia menggunakan bahan susu cair, tepung, agar-agar, gula dan buah naga.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: irwan sy

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer