Kanal

Atasi Antrean Membludak, Layanan Tilang di Kejari Sidoarjo Bisa Dilakukan Setiap Hari

Baliho pemberitahuan layanan tilang di gerbang masuk Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Senin (20/8/2018). - surya/m taufik

SURYA.co.id | SIDOARJO - Mengambil tilangan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo tidak harus hari Jumat. Setiap hari, loket layanan tilang di Kejari yang berada di sebelah Alun-Alun Sidoarjo itu selalu dibuka.

Dibukanya layanan tilang setiap hari itu sudah sejak beberapa waktu lalu. Di depan kantor kejaksaan, persis di gerbang utama juga dipasang baliho pemberitahuan tentang layanan ini.

Kendati demikian, masih banyak warga yang belum tahu tentang itu. Buktinya, mayoritas warga masih datang ke kejaksaan untuk mengambil tilangan pada hari Jumat.

"Iya, baru tahu kalau bisa ambil (tilangan) setiap hari," kata Agus, warga Sukodono usai mengurus surat tilangnya di Kejari Sidoarjo, Senin (20/8/2018).

Itupun disebutnya kebetulan. Ketika melintas di depan Kejari, melihat baliho pengumuman bahwa bisa ambil tilangan setiap hari, dirinya langsung masuk ke Kejari untuk mengurus surat tilangnya.

Hal serupa juga disampaikan Nanang, warga Gedangan yang mengaku baru tahu bahwa pengambilan tilang di kejaksaan bisa setiap hari, tidak harus hari Jumat.

"Saat diberitahu teman bahwa bisa ambil setiap hari di kejaksaan, sempat tidak percaya," sebutnya.

"Biasanya kan kalau sidang tilang atau mengambil tilangan itu selalu antre. Ini tidak, malah sepi, sehingga cepat tanpa antre," ungkap pria yang beberapa waktu lalu kena tilang polisi karena melanggar kelengkapan kendaraannya ini. 

Atasi Banyaknya Antrean

Kasi Intelijen Kejari Sidoarjo, Idham Khalid, dibukanya layanan tilang setiap hari itu memang sengaja untuk mengatasi banyaknya antrean pengambilan tilang setiap Jumat. Saking banyaknya, area parkir Kejari tidak cukup dan banyak kendaraan warga diparkir di jalan.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy

Satu Keluarga di Bekasi Tewas, Tetangga Dengar Korban Telepon Bahas Uang dan Mobil dengan Nada Keras

Berita Populer