Kanal

Tekad Demokrat, bersama Pakde Karwo Menang Mutlak di Jawa Timur

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Soekarwo beberapa waktu lalu. - foto:dokumentasi

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin (13/8/2018).

Foto pertemuan antara SBY dan Soekarwo telah diunggah di akun Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan melalui akun twitter pribadinya @hincapandjaitanXIII pada Pukul 09.30 WIB, Selasa (14/8/2018).

Tampak SBY berjabat tangan dengan Pakde Karwo yang juga Gubernur Jawa Timur tersebut.

Dalam penjelasannya, Hinca menegaskan bahwa seluruh kader, baik pusat maupun daerah fokus memenangkan calon presiden yang diusung partainya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Bapak SBY & Pakde Karwo. Semua kader Jawa Timur dalam kondisi S14P dan Kompak untuk Pileg dan Pilpres 2019 mendatang", tulis Hinca dalam caption foto tersebut.

S14P merujuk pada kata 'siap'. Sedangkan angka 14 merupakan angka nomor urut Demokrat di pemilu 2019.

Senada dengan hal itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio menegaskan, bahwa Pakde Karwo (Soekarwo, red) akan tetap komitmen di Partai Demokrat dan tidak pernah ada niat sedikit pun untuk pindah partai.

Terutama, dalam hal memenangkan Partai Demokrat meraih target yang sudah ditentukan di pemilu 2019.

"Pakde Karwo ini sudah sangat terkenal komitmen terhadap apapun, termasuk kepada Partai Demokrat, sampai detik ini kami terus berkomunikasi intensif untuk strategi pemenangan Pemilu dan Pilpres,” tegas Renville, Selasa (14/8/2018).

Ditambahkannya, Gubernur Jawa Timur dua periode ini tidak mungkin main-main dalam sikap politik.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer