Kanal

Barito Putera Vs Persebaya Dijadikan Momentum bagi Jacksen F Tiago untuk Hal Ini

Pelatih Barito Putra Jackson F Tiago memberikan penjelasan jelang tanding melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (7/4/2018). Jackson meracik Nasi Rawon, menu khas kegemarannya saat di Surabaya. - surya/habibur rohman

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, bertekad membawa timnya menang dari Persebaya Surabaya, Minggu (12/8/2018) sore di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Tekad ini muncul setelah tim yang hingga kini belum terkalahkan di kandang itu, belum meraih kemenangan atau paceklik kemenangan dalam lima laga terakhir secara berturut-turut.

Untuk itu, pada laga pekan ke-20 ini Barito ingin mencari obat penawar rindu kemenangan di kandang.

"Kami punya jeda waktu hampir seminggu usai pertandingan lawan Persipura. Dalam kurun waktu seminggu itu kami melakukan berbagai persiapan dari aspek teknis maupun non teknis. Kami dan manajemen juga sudah berusaha meningkatkan aspek mental, rohani juga. Semua berjalan lancar," kata Jacksen F Tiago, Minggu (12/8/2018).

Dari paceklik lima laga tanpa kemenangan, Barito harus menelan pil pahit di pekan sebelumnya melawan Persipura Jayapura pekan ke-19.

Pada laga yang digelar di Jayapura itu, Barito harus kalah telak dengan skor 5-1. Hal ini tentu menambah catatan kurang menyenangkan hingga ditengarai berpengaruh pada mental pemain.

"Kami tahu kemampuan pemain kami yang lebih bagus dari siapapun, tahu kekuatan dan kekurangan. Jadi apapun yang terjadi jadi bahan evaluasi untuk melaju lebih kencang lagi bukan untuk sesuatu yang membebani kita," jelasnya.

Sementara itu, Dandi bek Barito menegaskan saat ini para pemain tengah rindu kemenangan. Untuk itu pada laga lawan Persebaya ini, para pemain bertekad memenangkan pertandingan.

"Sangat rindu sekali, karena sudah lima kali kami tidak memberi kemenangan untuk Barito. Besok semoga apa yang diinginkan bisa tercapai. Coach sudah memberikan motivasi lebih. Saya berharap kemenangan berpihak pada Barito," tutur Dandi.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer