Kanal

All New Honda PCX Hybrid Ditargetkan Bisa Terjual 30 Unit Perbulan

All New Honda PCX Hybrid - surabaya.tribunnews.com/sugiharto

SURABAYA, SURYA - Distributor sepeda motor Honda di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT) PT Mitra Pinasthika Mulia menargetkan seri baru motor matic Honda, yaitu All New Honda PCX Hybrid, bisa terjual 30 unit per bulan. Target itu disesuaikan dengan hasil penjualan dari seri PCX CBU yang sebelumnya mencatatkan penjualan 30 hingga 40 unit per bulan.

"Memang dibandingkan dengan seri yang Hybrid ini harga lebih mahal. Namun respon positif pasar pada seri PCX sebelumnya, menunjukkan potensi pasar yang hampir sama pada seri ini," kata Abdi Ronotana, General Manager Marketing Division PT MPM di Surabaya, Kamis (9/8/2018).

All New Honda PCX Hybrid di Surabaya dibanderol dengan harga Rp 41,195 juta. Abdi menyebutkan, saat ini sudah ada yang inden melalui dieler sebanyak 20 unit. "Dan sudah mulai terdistribusi sekitar 10 unit. Belum dipenuhi karena memang masih harus menunggu dari pabrikan yang membagi ke daerah lain juga," jelas Abdi.

Seri Honda PCX Hybrid ini merupakan skutik premium dengan dua mesin. Yaitu berteknologi listrik dan berbahan bakar bensin.

Penggunaan mesin listrik dilakukan untuk mengisi tenaga yang hilang pada akselerasi awal. Mesin bensin baru setelah laju Honda PCX Hybrid sudah konstan.

Dede Hartono, Area Sales Head MPM, menambahkan bila seri baru ini tidak berstatus CBU (completely bulit-up).

"PCX Hybrid diproduksi lokal. Karena beda dengan unit Jepang. Kalau di sana kan pure listrik atau EV (electric vehicle)," kata Dede.

Seri ini sebelumnya sudah dikenalkan secara nasional oleh PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi pada April 2018 lalu. Matic berkapasitas mesin 150 CC ini dikenalkan sebagai kendaraan roda dua berteknologi hybrid pertama di dunia. Honda PCX Hybrid diproduksi di pabrik AHM Sunter.

Teknologi hybrid yang hadir pada all New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandingkan PCX standar.

Performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2 persen dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

All New Honda PCX Hybrid juga tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan penyematan logo hybrid di setiap sisi bodi serta penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang memberikan kesan mewah.

Skutik premium ini mengusung sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan hadir dilengkapi fitur full digital panel meter dengan tampilan lebih informatif melalui fitur riding mode, level pengisian baterai dan indikator baterai lithium.

Baca: Breaking News - Orang Gila Bawa Uang Puluhan Juta Rupiah Masuk ke Perumahan Tentara

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer