Kanal

Pemprov dan DPRD Jatim Sepakat Tambah Saham di Askrida Senilai 100 Miliar

Penandatanganan persetujuan Raperda Perubahan tentang Penyertaan Modal di PT Askrida, Jumat (3/8/2018) - ist/humas pemprov jatim

SURYA.co.id, SURABAYA – Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa Timur bersama DPRD Jatim telah menyepakati penambahan saham di PT Asuransi Bangun Askrida atau PT Askrida.

Pemprov Jatim sebagai salah satu pemegang saham akan mengeluarkan 10.096 lembar saham baru dengan nominal seluruhnya sebesar Rp100,9 miliar.

Dengan pertambahan ini, ada penambahan saham yang semula sebesar Rp199,04 miliar menjadi Rp300,03 miliar.

Kesepakatan ini disampaikan dengan disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Jatim tentang perubahan keempat atas Peraturan Daerah Provinsi Jatim nomor 8 tahun 2013 tentang penyertaan modal.

Pada Rapat Paripurna, Jumat (3/8/2018) lalu DPRD akhirnya menyetujui penetapan Raperda tersebut menjadi Perda.

Baca: DPRD Jatim Setujui Raperda Perubahan Keempat Tentang Penyertaan Modal

Pakde Karwo, sapaan Soekarwo menjelaskan bahwa langkah tersebut sangat tepat bagi pemerintah Jawa Timur untuk mengajukan penambahan saham di PT Askrida.

Menurutnya, peningkatan kepemilikan saham melalui mekanisme penyertaan modal ini penting mengingat PT Askrida merupakan sebuah badan usaha yang sangat sehat dan memberikan deviden yang besar kepada pemerintah provinsi Jawa Timur.

Sehingga, tentu saja akan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Penerimaan Asli Daerah (PAD) Jatim.

”Oleh karenanya, peluang ini tidak boleh dilewatkan,” kata Pakde Karwo.

Ia menambahkan, bahwa kesempatan menambah kepemilikan saham di PT tersebut merupakan peluang yang harus segera ditangkap oleh pemegang saham.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer