Kanal

Pemkot Surabaya Janji Perbaikan JPO Tuntas Akhir Tahun

BERHATI-HATI - Saat Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jl Mayjen Prof Dr Moestopo diperbaiki, warga berhati-hati saat menyebrang karena kondisi lalu lintas jalan yang ramai kendaraan, terlebih saat Minggu tidak ada petugas Linmas yang membantu. Foto diambil Minggu (5/8/2018) - SURYAOnline/sulvi sofiana

SURYA.co.id - Perbaikan JPO karena adanya penambahan lift ditargetkan akan tuntas akhir tahun.

Kepala Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu mengungkapkan hingga akhir tahun ini, akan dibangun setidaknya 6 lift yang menempel pada JPO di enam lokasi di Surabaya. Fasilitas lift ini dibangun pihak ketiga sebagai semacam kompensasi.

Sebab, masa sewa pihak ketiga tahun ini rata-rata sudah habis. Kontrak mereka akan berakhir pada akhir Desember 2018. Atas disetujuinya perpanjangan kontrak oleh Pemkot Surabaya, mereka membangunkan lift. 

"Target kami keenam lift itu harus tuntas tahun ini. Bersamaan dengan masa beranhirnya kontrak sewa mereka lima tahun terakhir. Kami perpanjang lima tahun ke depan," jelas Yayuk, panggilan akrab Kepala Dinas Tanah dan Aset.

Tahun ini memang rata-rata batas akhir sewa penggunaan JPO oleh pihak ketiga.  PT Warna Warni mendominasi sewa JPO di Surabaya.

Humas PT Warna Warni Dinar Aisyah mengungkapkan proses penambahan lift sudah mulai dilaksanakan. Sehingga untuk sementara JPO tidak bisa digunakan.

"Doakan semua lancar. Kami akan menuntaskan lift di Basra dan Gubernur Suryo dulu," kata Dinar. 

Akan ada 7 JPO dengan fasilitas lift di Surabaya, termasuk yang sudah JPO lift yang sudah beroperasi saat ini di Jl Basra depan Tunjungan Plaza. Semua total 14 JPO nantinya diharapkan ada fasilitas lift.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer