Kanal

Turunkan Tiga Pemain Baru Lawan PS Tira, Begini Komentar Pelatih Madura United

Mamadou Samassa (Prancis) dan Milad Zeneyedpour (Iran) saat dikenalkan secara resmi oleh manajemen di Pamekasan, Kamis malam (2/8/2018). - surya/khairul amin

SURYA.co.id I MADURA – Laga Madura United Vs PS di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Jumat malam (3/8/2018), menjadi laga perdana bagi tiga pemain anyar Laskar Sape Kerrap. Tiga pemain yang didatangkan di tansfer window putaran kedua Liga 1 2018 itu adalah Mamadou Samassa (Prancis) dan Milad Zeneyedpour (Iran), dan Junda Irawan.

Zeneyedpour diturunkan sejak awal babak pertama. Pelatih Madura United, Gomes de Olivera, mengatakan peran Zaneyedpour di lini tengah sangat vital pada pertandingan tersebut. Olivera mencatat, beberapa kali pemain timnas Iran itu melakukan intercep dan bisa mengatur ritme serangan dengan baik. Di lini tengah Zeneyedpour diduetkan dengan galandang sarat pengalaman Slamet Nurcahyo.

Sementara Samassa baru dimasukkan menit 61 menggantiakn Lucky Wahyu, Junda Irawan masuk menit 90+3 menggantikan Andik Rendika Rama.

Melihat penampilan tiga pemain baru Madura, Olivera mengungkapkan bahwa tiga pemain baru skuat Laskar Sape Kerrab semuanya memiliki kualitas, itu terlihat tidak hanya dalam laga ini saja, mereka juga sudah tunjukkan di masa latihan.

“Adaptasi mereka sangat cepat, mereka bisa jalankan peran dengan baik,” kata Olivera, Sabtu (4/8/2018).

Khusus untuk Zeneyedpour, Olivera menilai pemain itu memiliki skill tinggi dan bisa diposisikan di beberapa tempat, sehingga jadi keuntungan tersendiri bagi Madura.

“Dia bawa perubahan yang besar pada permainan tim,” sambungnya.

Sementara itu, gelandang serang Madura United FC, Slamet Nurcahyo, tampil apik dengan menyumbangkan dua golnya dan membawa Madura kandaskan perlawanan tim tamu PS Tira dengan skor akhir 3-1.

Sebelumnya, Madura harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol pemain asing anyar PS Tira, Abu Bkr menit 39. Namun, di babak kedua Slamet Nurcahyo dkk akhirnya membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol, yaitu dari Slamet Nurcahyo menit 46 dan 82, serta gol dari Fabiano menit 79 (P).

Tambahan dua gol menjadikan koleksi gol Slamet di liga 1 2018 menjadi empat gol, dua gol lain masing-masing dia cetak kala Madura menjamu Bali United dan Perseru Serui.

 “Alhamdulillah bisa cetak gol. Tapi itu tidak begitu berarti, yang penting kami main maksimal dan dapat tiga poin,” tukas Slamet.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy

Petinju 13 Tahun yang Bertanding demi Ekonomi Keluarga Meninggal Seusai Pertandingan, Videonya Viral

Berita Populer