Kanal

Begini Reaksi Parpol di Jatim terkait Potensi Pakde Karwo Jadi Cawapres Jokowi

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo berbincang dengan jajaran anggota DPRD Jatim usai rapat paripurna di DPRD Jatim, Jumat (3/8/2018). - SURYAOnline/bobby constantine koloway

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah pengurus partai politik di Jawa Timur menganggap wajar masuknya nama Gubernur Jawa Timur sekaligus ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Soekarwo sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Joko Widodo.

Hal ini di antaranya disampaikan oleh pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Jawa Timur sebagai salah satu partai yang mendukung Joko Widodo sejak awal.

Ketua Fraksi NasDem di DPRD Jatim, Muzammil Syafii mengatakan bahwa dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki, wajar apabila Pakde Karwo masuk dalam bursa pencalonan wakil presiden.

"Memang kalau melihat kemampuan dan sepak terjang Pakde Karwo, beliau bisa disejajarkan dengan bacawapres yang lain," kata Muzammil kepada Surya, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, kemampuanya dalam memimpin Jawa Timur menjadi salah satu bukti kualitas Pakde Karwo.

"Sehingga, pengalaman ini bisa menjadi pertimbangan bagi Pak Jokowi dalam menentukan wakil presiden," katanya.

Meskipun demikian pihaknya pesimis hal itu bisa terjadi apalagi dengan memperhitungkan partai yang menaungi Pakde Karwo saat ini, Partai Demokrat.

Yang mana, Partai Demokrat berseberangan dengan partai yang menaungi Jokowi, PDIP Perjuangan.

Apalagi Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri seringkali bertolak belakang.

"Masalahnya kan di situ. Namun, terlepas dari hal itu, Pakde Karwo memiliki peluang," kata Muzammil.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer