Kanal

RKIH Pastikan Suara Pendukung Khofifah untuk Jokowi di Pilpres 2019

Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa  dalam acara syukuran kemenangan Khofifah - Emil digelar bersama RKIH di Ciputra World, Kamis (2/8/2018) malam. - surya/fatimatuz zahro

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) menobatkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak sebagai dewan penasehat RKIH nasional.

Penobatan itu dilakukan dalam acara syukuran kemenangan Khofifah - Emil yang digelar bersama RKIH di Ciputra World, Kamis (2/8/2018) malam.

Tidak hanya itu, dalam acara syukuran yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum RKIH Kris Budiharjo, juga sekaligus ada pembahasan terkait konsolidasi pemenangan Jokowi dalam pilpres 2019.

Pada Surya.co.id, Kris mengatakan komitmen dukungan Khofifah untuk mendukung Presiden Jokowi di periode kedua itu sudah disampaikan sejak awal pencalonannya dalam Pilgub Jawa Timur.

"Kami sudah sepakat dengan beliau bahwa dukungan untuk Bu Khofifah di Jawa Timur juga untuk Pak Jokowi periode dua. Dan kami sepakat bahwa tim pemenangan Bu Khofifah dalam Pilgub adalah tim pemebangan Pak Jokowi periode dua," tegas Kris.

Ia mengatakan konsolidasi pemenangan itu sudah mulai dilakukan saat ini. Termasuk saat bertemu dengan Makassar pekan lalu. Saat Khofifah mendampingi Jokowi dalam acara Jalan Sehat Bersama Presiden Jokowi dalam rangka Menyukseskan Asian Games.

Dikatakan Kris, di acara Makassar itu seluruh relawan dan elemen pendukung Jokowi dua periode hadir. Dan di sana juga ada hasil raat yang salah satunya tentang konsolidasi Pilpres.

"Komitmen beliau adalah memimpin gerakan Muslimat NU, dan juga perempuan di Jawa Timur untuk bersama-sama mendukung Pak Jokowi," katanya.

Di sisi lain, Khofifah mengatakan bahwa segenap relawan RKIH bersyukur atas kemenangan Khofifah dan Emil sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur terpilih lima rahun mendatang.

Ia juga meminta pada semua pihak untuk kembali bersatu. Bahwa kompetisi Pilgub sudah selesai sehingga tidak boleh lagi ada perselisihan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer