Kanal

Polisi Magetan Tangkap Truk Muat Pupuk Subsidi, Diduga akan Dijual ke Sragen Jateng

Polisi mengamankan truk warna kuning penuh grafis dengan nomor polisi AD 1378 QG bermuatan pupuk pertanian di Pos Lantas Maospati, setelah membuntuti sejauh 15 kilometer. - SURYAOnline/Doni prasetyo

SURYA.co.id | MAGETAN - Polantas Polres Magetan berhasil manangkap truk bermuatan pupuk pertanian produksi PT Petrokimia, Gresik dari pedagang Magetan diduga akan dijual ke pedagang di Sragen, Jawa Tengan.

Informasinya, penangkapan truk nomor polisi AD 1378 QG bermuatan penuh pupuk pertanian itu dipimpin Kanit Laka Lantas Polres Magetan Ipda Yudi Wiyanto. Truk  dihadang dan diberhentikan di Pos 90 Maospati.

"Penangkapan itu setelah ada informasi dari masyarakat, ada truk warna kuning bermuatan penuh pupuk pertanian bersubsidi yang akan dikirim ke luar daerah Magetan. Kemudian kami perintahkan Kanit Laka Lantas bersama anggotanya untuk menghadang truk itu, dan baru berhasil dihadang di Pos 90 Maospati,"kata Kasat Lantas Polres Magetan AKP Hankie Fuariputra, Minggu (29/7-2018).

Polisi berahasil mengamankan Anung Prasetyo (28) warga Desa Genilangit, RT04/RW01, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan pengemudi truk sekaligus pemilik pupuk, dan Jery Reha Saputra (20) warga Desa Genilangit RT 01/RW01, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, kernet truk itu.

"Menurut pengakuan pengemudi sekaligus pemilik pupuk ZA sebanyak 160 sak yang dimuat truk yang dipenuhi gambar grafis itu akan dijual ke Sragen, Jawa Tengah," jelas AKP Hankie.

Saat ini, tambah AKP Hankie Fuariputra, truk bersama pupuknya kami amankan di Polres Magetan bersama pemilik sekaligus sopir Anung Prasetyo dan kernet Jery Reha Saputra untuk dimintai keterangan.

"Sejauh ini kami belum menetapkan tersangka.Tapi apabila ternyata benar ada tindak pidana, kami akan serahkan ke Satreskrim untuk ditindak lanjuti, ini  tergantung dari hasil penyelidikan dan penyidikan,"ujar Kasat Lantas.

Dikatakan Kasat Lantas Hankie, anggota Unit Laka Lantas Polres Magetan berhasil menghadang dan memberhentikan setelah sebelumnya penghadangan anggota unit Laka Lantas di Sekolah Calon Tamtama (Secata) tidak berhasil, karena truk berhasil meloloskan.

Kini truk bermuatan pupuk ZA itu diparkir pelataran dalam Polres Magetan, sedang sopir dan kernetnetnya masih dimintai keterangan di Unit Laka Lantas, dan akan diserahkan ke Satreskrim.

"Makanya ini masih diduga. Kalau nanti ada indikasi kuat tindak pidananya, kami limpahkan ke Satreskrim. Ini masih nunggu hasil pemeriksaan di unit Laka Lantas,"tandas AKP Hankie Fuariputra.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Parmin

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer