Kanal

Bara-JP Sebut Elektabilitas Jokowi di Jatim lebih 65 Persen, Kemenangan Khofifah-Emil Jadi Modal

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak bersama Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dalam syukuran kemenangan Pilgub Jawa Timur di Surabaya, Minggu (29/7/2018). - SURYAOnline/Fatimatuz Zahro

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara-JP) Jawa Timur mulai menyusun langkah untuk memenangkan Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Mereka bahkan menyebut kemenangan Khofifah-Emil sebagai gubernur dan wakil gubernur tepilih di Jawa Timur sebagai modal untuk penguatan elektabilitas Jokowi di Jawa Timur.

"Memang tujuan kita dalam pemenangan Pilgub kemarin dengan mendukung Bu Khofifah, juga sekaligus latihan kita menggerakkan mesin kita di daerah. Meski berseberangan dengan partai penguasa, nyatanya bisa lho unggul," kata  Ketua Bara-JP Jawa Timur Giyanto usai syukuran bersama Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Surabaya, Minggu (29/7/2018) sore.

Ia mengatakan sosok, rekam jejak, dan juga juga kiprah seseorang kini cenderung menjadi pertimbangan utama dalam memilih pemimpin dibandingkan afiliasi kepartaian.

Lebih lanjut, Giyanto mengatakan, pagi ini dirinya juga Khofifah bertemu langsung dengan Presiden Jokowi di Makassar dalam acara jalan sehat bersama puluhan ribu warga Makassar dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

Yang selanjutnya juga menjadi ajang pertemuan untuk perumusan langkah strategis dalam memenangan Jokowi untuk periode kedua dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Pagi ini ada tim dari Bara-JP dan juga tim dari Bu Khofifah yang ditinggal di sana sebanyak tujuh orang untuk merencanakan langkah-langkah pemenangan di Jawa Timur, dan ini gerakan nasional," imbuh Gianto.

Secara tegas ia mengatakan optimis dan percaya diri bahwa elektabilitas Jokowi di Jawa Timur tinggi. Ia menyebut angka awal saat ini elektabilitas Jokowi di Jawa Timur mencapai 65 persen.

"Angka moderate sekitar 65 persen, saya percaya diri menyebut angka itu. Dan kami berharap lebih dari itulah," katanya.

Sementara itu, Khofifah yang hadir dalam acara syukuran bersama Bara JP meenyebut Bara JP menjadi bagian yang dalam Pilgub yang lalu ikut menjadi penjembatan menyampaikan aspirasi masyarakat.

Ia berharap support yang diberikan Bara-JP nantinya bukan hanya dalam pemenangan Pilgub saja, melainkan juga berkelanjutan dalam pemerintahan Jawa Timur ke depan.

"Saya berharap, support ini akan berkelanjutan dalam pemerintahan Jatim ke depan. Apalagi kali ini juga mengundang Bara-JP se-Jatim," tegasnya.

Begitu juga dalam afiliasi dukungan dalam Pilpres. Sebagaimana Khofifah sudah mendeklarasikan bahwa dirinya akan mendukung Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019, ia menyebut tentunya akan bisa bersinergi dengan Bara JP.

"Dalam jalan sehat pagi tadi, lebih dari lima kilometer, banyak saya melihat suara masyarakat yang memberikan salam dua jari. Yang memberikan isyarat mendukung Pak Jokowi dua periode. Saya rasa kita akan menjadi bagian untuk ikut membuat Indonesia lebih baik dan Jawa Timur lebih baik," pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin

Sebelum Tewas, Anak Korban Pembunuhan di Bekasi Tulis Surat: Mama Papa Maafin Kakak Sudah Buat Marah

Berita Populer