Kanal

Pelatih Persipura Bertekad Patahkan Rekor Persela Tak Pernah Kalah di Laga Kandang

Amilton Silva de Olivera - Tribunnews.com

SURYA.co.id I LAMONGAN – Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Olivera bertekad bisa raih kemenangan di Lamongan, sekaligus mematahkan rekor tidak terkalahkan Persela di laga kandang hingga putaran pertama Liga 1.

Hingga putaran pertama usai, Persela belum tersentuh kekalahan di laga kandang. Dari sembilan laga kandang, Persela meraih kemenangan di lima laga, sementara empat laga lain berakhir imbang.

Baca: Aji Santoso Janjikan Dua Pemain Barunya Menjadi Line Up Saat Menjamu Persipura

Baca: Menjamu Persipura Menjadi Ajang Revans Persela Kekalahan di Pertemuan Putaran Pertama

Untuk itu, dirinya mengaku akan bermain maksimal pada laga pekan ke-18 Liga 1 2018, dimana merupakan pekan pertama putaran kedua, di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu malam (29/7/2018).

“Pertandingan besok sulit, karena Persela main di rumah bagus, kita sudah liat ini di pertandingan kemaren, mereka prestasi bagus, ada pemain bagus, coach juga bagus sekali, dulu pemain Timnas. Besok pertandingan susah, tapi Persipura siap, minggu ini kita bagus latihannya,” terangnya saat jumpa pers di Lamongan, Sabtu (28/7/2018).

Apalagi di pertandingan nanti, dua pemain barunya, yaitu Valentino Telaubun dan Addison Alves sudah bisa dimainkan. Sehingga tentu hadirnya mantan dua pemain Persija itu menjadikan Persipura lebih kuat.

“Semua siap, dan semua bisa main. Pemain baru ada Falentino (bek kiri) dan

Addison besok bisa ikut main. Motivasi kita pasti ada, karena kita perlu naik, karena biasanya Persipura selalu barada di papan atas, sekarang kita di bawah. Besok harus siap bertanding,” tegas Amilton.

Hal sama juga diungkapkan oleh kiper andalan Persipura, Dede Sulaiman. Menurutnya semua pemain sudah siap, dan atas permintaan pelatih semua pemain diminta mewaspadai semua pemain Persela, karena semuanya bagus.

“Pertandingan besok, tim sudah siap, pelatih sudah memberikan strategi untuk latihan besok, teman-teman juga sudah siap untuk pertandingan besok. Pelatih minta kita untuk mewaspadai semua pemain,” terangnya.

Melakoni laga itu, Persipura mendapat modal berharga. Pasalnya di tiga pertemuan dengan Perela, Persipura selalu menang. Bahkan dipertemuan terakhir, di putaran pertama Liga 1. Persipura unggul 2-1 atas Persela.

Namun demikian, rekor itu tentu akan berhadapan dengan catatan apik Persela saat menjalani laga kandang, di mana hingga putaran pertama Liga 1, skuat asuhan Aji Santoso itu belum terkalahkan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur

Diculik dan Diperkosa Mantan Suami karena Jalan dengan Pria Lain, Ibu Hamil Balas Siram Air Panas

Berita Populer