Kanal

Menjamu Persipura Menjadi Ajang Revans Persela Kekalahan di Pertemuan Putaran Pertama

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso - SURYAOnline/Khairul Amin

SURYA.co.id I LAMONGAN – Menjamu Persipura Jayapura, pada lanjutan pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2018, dimana merupakan pekan pertama putaran kedua, Minggu malam (29/7/2018) menjadi ajang revans bagi Persela Lamongan.

Pasalnya di pertemuan putaran pertama, Persela harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura dengan skor 2-1. Dua gol yang bersarang ke gawang Persela kala itu dicetak oleh Boas Solossa dan Ronaldo Wanma, sementara gol balasan persela dicetak oleh Sugeng Efendi.

Untuk itu, pelatih Persela, Aji Santoso akan berusaha maksimal mendapat poin penuh di laga kandang, sekaligus membalas kekalahan di pertemuan pertama.

“Pertandingan saya berharap berjalan dengan seru, Diputaran pertama kami kalah 2-1 dari Persipura, sehingga dipertandingan besok malem kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin tiga,” terangnya, Sabtu (28/7/2018) saat jumpa pers di Lamongan.

Meskipun memang, Aji menyadari mengalahkan Persipura bukan perkara mudah, karena di tiga pertemuan terakhir kedua tim, Persipura tidak terkalahkan.

Musim lalu (2017) Persela takluk 2-1 di kandang Persipura, saat bermain di Lamongan, Pesela juga harus mengakui keunggulan Persipura dengan hasil akhir 1-0. Sementara pertemuan terakhir Liga 1 2018, yaitu di putaran pertama, Persipura juga menang 2-1

“Kita akan berusaha mendapatkan poin maksimal, tapi itu tidak mudah, karena Persipura dihuni oleh beberapa pemain berpengalaman dan pemain yang berkualitas, akan tetapi pengalaman di putaran pertama, kalau kita melawan tim bagus, anak-anak juga tampil luar biasa,” ungkap pelatih asal Malang tersebut.

Namun demikian, mantan pelatih Arema itu tetap bertekad agar skuat asuhannya bisa meraih kemenangan dan mengawali putaran kedua Liga 1 dengan baik. Apalagi dengan kemenagan ini akan membawa Persela kembali naik ke posisi tiga atau empat klasemen sementara.

“Jadi intinya, di putaran kedua awal ini kami ingin mengawali langkah lebih baik dan berusaha bisa mendapatkan poin tiga, sehingga persaingan akan menjadi lebih bagus. Karena kalau kita menang, kita akan berada di posisi tiga atau empat klasemen sementara, dan itu yang menjadi motivasi kami untuk bisa mengalahkan Persipura,” pungkas Aji Santoso.

Ambisi Aji santoso sengat beralasan. Karena hingga putaran pertama Liga 1, Persela belum tersentuh kekalahan di laga kandang. Dari sembilan laga kandang, Persela bisa meraih kemenangan di lima laga, sementara empat laga lain berakhir imbang.

Hingga putaran pertama, atau pekan ke-17 Liga 1, Persela berada di posisi 9 klasemen sementara dengan bekal 24 poin, sementara tim tamu Persipura berada satu tingkat diatas Persela dengan poin sama, yaitu 24 poin. Di puncak klasemen masih kokoh Persib Bandung dengan 29 poin.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer