Kanal

Akhir Pekan ini Khofifah Dijadwalkan Bertemu Pakde Karwo dan DPRD Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa mengisi pengajian dan doa bersama Muslimat NU di Wonokusumo, Rabu (25/7/2018). - ist

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah sah dan ditetapkan sebagai gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 oleh KPU kemarin malam, sejumlah langkah strategis segera akan diambil oleh Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur terpilih yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak itu berencana bertemu dengan pemerintahan provinsi saat ini yang masih dipimpin oleh Soekarwo dan Syaifullah Yusuf.

Pertemuan resmi sebagai gubernur terpilih dengan Soekarwo itu dijadwalkan akan dilakukan akhir pekan ini. Termasuk dengan pemerintahan legislatif di DPRD Jawa Timur.

"Minggu ini insyalllah kami akan ketemu dengan Pakde Karwo, kami sudah dapat jadwal bertemu di hari Sabtu siang," kata Khofifah usai menghadiri pengajian bersama Muslimat di Wonokusumo, Rabu (25/7/2018).

Rencananya, pertemuan itu akan dilakukan di Grahadi.

Dalam pertemuan itu Khofifah akan membawa sejumlah orang yang tergabung dalam tim navigasi program yang terdiri dari tim pemenangan, para akademisi, dan praktisi.

Menurutnya, pertemuan ini memiliki pokok pembicaraan tentang silaturahmi. Dan yang kedua adalah untuk sinkronisasi program.

Khofifah menyebut bahwa ia ingin ada konsep double C, continuity and change. Atau keberlanjutan dan juga perubahan.

"Karena dalam sinkronisasi itu kita kan butuh untuk bisa masuk dan koordinasi dengan dinas-dinas yang ada di pemprov, maka ini kami akan silaturahmi dulu," imbuh wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Sehari sebelum bertemu dengan Pakde Karwo, Khofifah juga direncanakan akan bertemu dengan DPRD Jawa Timur.

Khofifah dijadwalkan akan bertemu dengan pimpinan DPRD Jawa Timur yang terdiri dari ketua dan wakil ketua DPRD Jawa Timur, serta pimpinan fraksi dan pimpinan komisi.

"Untuk pertemuan dengan DPRD, sepertinya tanpa Mas Emil. Karena Mas Emil baru akan tiba di Surabaya Jumat sore," tegas wanita yang mantan Menteri Sosial kabinet Presiden Jokowi ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak resmi ditetapkan KPU sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Selasa (24/7/2024) malam.

Dalam Pilgub Jawa Timur, Khofifah-Emil mendapatkan suara sebanyak 10.465.284 suara masyarakat Jawa Timur atau 53.55 persen mengalahkan rivalnya Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer