Kanal

Tanggapan PDAM Soal Pengerjaan Pipa di Jl Pandegiling yang Memicu Macet

Kemacetan terjadi di Jalan Pandegiling karena imbas pengerjaan pipa PDAM. Petugas terlihat sedang melakukan penggarapan, mereka mengangkut beberapa pipa berdiameter 200 kedalam mobil bak terbuka, Senin (23/7) - surabaya.tribunnews.com/danendra kusumawardana

SURYA.co.id | SURABAYA - PDAM Surya Sembada angkat bicara terkait pengerjaan pipa saluran air di Jl Pandegiling, Surabaya, yang memicu kemacetan di jam-jam sibuk. 

Direktur Utama PDAM Surya Sembada Mujiaman mengatakan, perbaikan pipa PDAM dilakukan karena letak pipa berada di tengah jalan. Sehingga ia mengerahkan petugas untuk memotong pipa itu dan memindahkannya lebih ke pinggir, dekat rumah warga.

Ia menjelaskan, letak pipa awalnya di pinggir.

Karena Jalan Pandegiling diperlebar, maka letak pipa jadi berada di tengah. 

Hal itu dikhawatirkan oleh Mujiaman karena rawan kebocoran.

Untuk menghindari hal itu, pemindahan pun terpaksa dilakukan.

"Perbaikan itu dilakukan guna mengantisipasi kebocoran yang nantinya dapat mengganggu warga," ujar Mujiaman.

Baca: Pengerjaan Pipa PDAM di Jl Pandegiling Surabaya Memicu Kemacetan

Mujiaman menyebut pipa yang ditanam di Jalan Pandegiling itu memiliki panjang hampir 1 kilometer. Sehingga pengerjaannya memakan waktu cukup lama.

"Tapi kami akan berusaha secepat mungkin menuntaskan perbaikan. karena menimbulkan kemacetan dan kenyamanan para pengendara," tegasnya.

Eko Saputra,  Plt Manager Sistem Distribusi PDAM Surya Sembada mengatakan, pengerjaan Pipa PDAM telah dilakukan sejak 16 Juli. Para petugas berjibaku siang dan malam agar pengerjaan itu cepat selesai.

"Kenapa kami mengerjakan pada siang hari, supaya cepat tuntas. kami akan mengusahakan secepat mungkin selesai. Kalau dikerjakan malam hari saja akan lama selesainya," jelas Eko.

Eko mengatakan pengerjaan itu akan diprediksi selesai pada tanggal 25 Juli mendatang. Jika dipresentssekan pihaknya telah mengerjakan sekira 75 persen.

"Tanggal 25 pengerjaan akan selesai. kami akan berupaya semaksimal mungkin agar tidak ada kemacetan lagi di Jalan Pandegiling," pungkasnya. 

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer