Kanal

Tampil Unik sebagai Pembeda, Raphael Maitimo Pernah Potong di GoodFellas

Seorang barberman di Mr Barber mengoleskan pomade ke rambut salah satu pengunjungnya. Pomade kembali ngetren bersamaan dengan menjamurnya barbershop. - surya/m taufik

BANYAK cara untuk menarik pelanggan datang. Tak cukup hanya dengan fasilitas AC dan layanan yang maksimal. GoodFellas Barbershop misalnya, yang mengusung tema klasik.

Nuansa klasik di barbershop ini dapat dilihat dari desain interior maupun pakaian yang dikenakan barberman (sebutan tukang cukur-Red).

Ruang cukur dihiasi foto-foto model potongan dan bangunan barbershop bergaya Amerika zaman dahulu dan didominasi warna cokelat dari kayu di setiap dinding maupun atap.

Di dekat pintu masuk terparkir satu buah vespa merah. di sampingnya ada sebuah rak untuk menggantung pakaian, serta sofa merah.

Sedang barberman menggunakan pakaian kemeja putih dengan tambahan rompi cokelat, topi jenis vedora dab flat cap. Untuk menambah kesan klasik tapi tetap elegan, mereka menggunakan dasi kupu-kupu serta sepatu pantovel.

Arianto, selaku kepala baberman mengatakan, kesan klasik sengaja dihadirkan karena GoodFellas berkiblat pada desain yang digunakan babershop khas Amerika di era 70-an. Selain itu juga untuk menjadi pembeda, sebab babershop telah menjamur di Indonesia.

"Di Indonesia, babershop kan sudah banyak, desain klasik dibuat untuk pembeda," terang Arianto.

Ia menyebutkan, meski desain ruangan bergaya klasik, GoodFellas tetap mengikuti tren rambut masa kini.

"Kalau jenis cukurnya diambil dari klasik, seperti undercut. Cuma kami tetap memadukan undercut dengan gaya cukur rambut modern," terangnya.

Pria yang akrab disapa Otoy, pemilihan tema klasik bukan tanpa maksud. Dirinya menganalogikan klasik dengan benda yang istimewa dengan kualitas baik.

"Benda klasik kan banyak dicari karena keunikan dan kualitasnya. Sama seperti GoodFellas yang memiliki keunikan dan selalu menjaga kualitas," ucapnya.

Pemain Bola
Desain klasik rupanya efektif untuk menarik pelanggan, Otoy mengaku, pelanggan GoodFellas mencakup kalangan pejabat dan pemain sepak bola.

"Raphael Maitimo pernah potong di GoodFellas. Harga cukur di sini dibanderol Rp 65.000 sampai Rp 70.000," pungkasnya. 

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer