Kanal

Pamerindo Tampilkan Mesin-Mesin Pendukung Pertumbuhan Industri Manufaktur

Pameran MFS yang sebelumnya digelar di Surabaya pada tahun 2017. - surya/istimewa

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Pamerindo Indonesia, spesialis penyelenggara pameran internasional akan kembali mengadakan Pameran Manufacturing Surabaya (MFS) 2018 di Surabaya.

Kegiatan yang berlangsung mulai Rabu (18/7/2018 hingga Sabtu (21/7/2018) itu akan digelar di Grand City Convention & Exhibition Surabaya.

MFS 2018 merupakan pameran mesin, perlengkapan dan peralatan industri manufaktur terbesar di Timur Indonesia, dengan area pameran seluas lebih dari 3.600 meter persegi dan jumlah peserta pameran yang berasal dari 21 negara.

"Berdasarkan data BPS Jawa Timur, pertumbuhan produksi manufaktur mikro dan kecil di Jawa Timur pada triwulan I tahun 2018 (year on year) mengalami pertumbuhan dua digit yaitu sebesar 14,42 persen. Data ini merupakan pasar bagi kami yang menggelar pameran mesin-mesin untuk industri manufaktur," kata Maysia Stephanie, Project Director Pamerindo Indonesia, Minggu (15/7/2018).

Pertumbuhan produksi pada triwulan I tahun ini juga lebih tinggi 13,45 persen dibandingkan dengan pertumbuhan produksi pada triwulan yang sama di 2017 yang hanya mengalami pertumbuhan sebesar 0,97 persen.

Jika dibandingkan dengan pertumbuhan produksi industri manufaktur mikro dan kecil nasional yang naik sebesar 5,25 persen, maka pertumbuhan produksi industri manufaktur mikro dan kecil di Jawa Timur pada triwulan I tahun 2018 (y on y) lebih tinggi 9,17 persen.

"Sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan industri manufaktur yang terus meningkat dan bertambah kuat di Jawa Timur, kami sengaja mengadakan MFS 2018 sebagai solusi terbaik dan platform dalam mendapatkan informasi, perlengkapan, mesin hingga jasa kebutuhan industri," ungkap Maysia.

Tercatat sebanyak 270 perusahaan mengikuti pameran MFS 2018 dengan tambahan 10 perusahaan baru di tahun ini.

Maysia juga mengungkapkan, tahun ini adalah penyelenggaraan pameran untuk yang ke-14 kalinya.

"Hal ini menjadi bukti nyata kepercayaan industri dan masyarakat terhadap Pamerindo Indonesia dan juga membuktikan bahwa MFS merupakan satu-satunya pameran yang memberikan solusi di bawah satu atap untuk industri manufaktur di kawasan Timur Indonesia," ungkap Maysia.

Hal tersebut menjadi kebanggaan bagi Pamerindo sehingga ke depannya Pamerindo Indonesia secara konsisten akan terus mengadakan pameran-pameran berkualitas yang dapat mendukung pertumbuhan industri di Indonesia.

Selama empat hari pameran, para peserta pameran akan memamerkan dan menyediakan berbagai mesin dan peralatan lengkap serta beragam jasa untuk mendukung kegiatan sektor manufaktur di masa depan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer