Kanal

Isuzu Traga Gelar Test Drive di Pasar-pasar. Pembeli Dapat Diskon Besar-besaran

Test drive pikap Isuzu Traga di Pasar Osiwilangun, Surabaya - surabaya.tribunnews.com/danendra kusumawardana

SURYA.co.id | SURABAYA -  Puluhan orang terlihat bergantian mengendarai mobil pick up Traga yang baru diluncurkan pabrikan Isuzu. 

Mobil bercat putih itu dikendarai mengelilingi Pasar Induk Osowilangun, Surabaya, dalam rangkaian event Isuzu Traga Grebeg Pasar. Rata-rata orang yang mengendarai didominasi oleh pedagang pasar dan sopir angkutan barang.

"Dalam acara Isuzu Traga Grebeg Pasar para pengunjung pasar Osowilangun diperbolehkan untuk test drive mobil keluaran terbaru kami," kata Heri Chandra, Sales Astra Isuzu Margomulyo.

Heri menjelaskan, Isuzu Traga memiliki banyak kelebihan, misalnya pada bak yang lebih luas dibandingkan mobil jenis pick up lain. Mobil itu dapat menampung hingga 3,5 Ton barang.

"Sangat cocok untuk pedagang pasar, tak perlu membeli truk dan tak perlu ribet mengurus surat izin. Dengan ukuran muatan yang sama yakni 3,5 Ton Isuzu Traga dapat menjadi pilihan," ujarnya.

Heri melanjutkan, kelebihan dari Isuzu Traga yang lain terletak pada bagian kabin kemudi yang dapat menampung tiga orang.

Kemudian, jarak antara dashboard dan tempat duduk terbilang cukup luas sekira 30 cm.

"Kabin kemudi sangat luas, sehingga nyaman untuk berkendara. Tak perlu khawatir kaki menghantam dashboard," lanjutnya.

Isuzu Traga mengadopsi mesin dari Isuzu Panther dengan tenaga mesin diesel 2500 CC dan Direct Injection.

"Tak perlu diragukan lagi mesin Isuzu Panther dikenal bandel dan irit sejak dulu. Sparepartnya pun mudah dicari," urai Heri.

Tak berhenti disitu, keunggulan lain yang di tawarkan oleh Isuzu Traga adalah posisi kepala Snorkle (penghirup udara) berada di atas. Berbeda dengan pick up lain yang meletakkan snorkle dibawah atau didalam kap mesin.

"Jika di bawah, udara yang dihirup pasti kotor dan banyak debu, bisa merusak mesin. Keuntungan Snorkle berada di atas, dapat menghindari masalah mesin 'mogok' saat menerjang banjir," ungkapnya.

Jika dilihat dari bagian depan mobil, kaca kemudi tampak melengkung. Lampu utamanya pun berukuran besar. 

"Bentuk kaca depan mobil didesain aerodinamis dan dimensinya lebih melengkung. Hal itu dibuat untuk menahan laju angin yang dapat menggangu kestabilan kendaraan. Head lamp kaca lampu juga berukuran besar, sehingga penerangan di jalan lebih luas dan lebih panjang jangkauannya," terangnya.

Event Isuzu Traga Grebeg Pasar akan mengunjungi empat. Pasar Osowilangun adalah destinasi kedua setelah Pasar Larangan, Sidoarjo.

Selanjutnya event tersebut akan bergulir ke pasar Mangga Dua tanggal 9 sampai 10 Juli lalu dilanjut ke Pasar Porong tanggal 11 sampai 12 Juli.

"Untuk segmentasi penjualan, kami memang menyasar pedagang pasar," sebutnya.

Di dalam event tersebut Isuzu Astra Motor Indonesia menghadirkan berbagai macam hiburan antara lain, musik dangdut, games seru, coffee break, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Tak hanya itu saja, setiap pembelian Isuzu Traga saat event berlangsung, pembeli akan diberi diskon sebesar Rp 15 juta.

"Isuzu Traga kami banderol Rp 199 juta. Jika membeli saat event Isuzu Traga Grebeg Pasar berlangsung, pembeli akan mendapat potongan harga Rp 15 juta. Sehingga harganya turun menjadi Rp 184 juta," jelas Heri.

Sementara itu, Abdul Rohman salah satu orang yang mencoba Test Drive mengungkapkan, kabin kemudi Isuzu Traga sangat luas. tarikan mesinnya juga enteng.

"Isuzu Traga mempunyai banyak kelebihan di banding pick up yang lain. Saya bekerja sebagai sopir angkutan barang di pasar. Baru kali ini merasakan pick up dengan tarikan enteng," pungkasnya. 

Keterangan foto : Joni Pedangang di Pasar Induk Osowilangun sedang mencoba(Test Drive) Isuzu Traga, Kamis (5/7).

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer