Kanal

Pemandangan Indah Bukit Tunggangan Trenggalek, Bikin Peserta Festival Paralayang 'Betah' di Udara

Ilustrasi paralayang - surya/istimewa

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Puluhan pecinta paralayang mengikuti Festival Paralayang di Bukit Tunggangan, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (1/7/2018).

Pemandangan alam yang indah ditambah kondisi cuaca yang sangat bagus, menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta paralayang.

“Awalnya penasaran dengan lokasi yang baru. Dan ternyata sangat bagus pemandangannya, lokasi untuk terbang maupun mendarat juga sangat bagus,” ujar Desy (15), salah satu peserta junior Festival Paralayang.

Bukit Tunggangan di Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mempunyai potensi pemandangan alam yang menawan.

Dari ketinggian 250 meter di atas permukaan laut, 80 lebih peserta olahraga paralayang mengikuti festival di lokasi tersebut.

“Kondisi cuaca sangat bagus untuk perkembangan paralayang. Ini salah satu menurut saya lokasi yang sangat bagus dan bisa dikembangkan untuk kegiatan cross country,” ujar Sekretaris Pengurus Provinsi Paralayang Jawa Timur, Samsul Hadi.

Sebelum para peserta lomba paralayang diterbangkan, terlebih dahulu sejumlah pecinta gantole melakukan terbang dengan kemampuan pilot yang mumpuni.

Kemudian ajang festival paralayang siap dimulai.

Sebelum terbang, para peserta mendapat pengarahan juga memasang peralatan standar keamanan dalam lomba paralayang ini.

“Kita minimalisir kecelakaan akibat kesalahan manusia, dengan cara cek kelengkapan dan pemasangan alat keamanan, serta berdoa demi kelancaran dan keselamatan,” ujar Samsul Hadi.

Halaman
1234
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer