Kanal

Honda Vario 150 Tanpa Kick Starter, Cek Baterai dari Indikator Panel

Direktur Marketing PT MPM, Dendy Sean (berkacamata) bersama marketing Division Head PT MPM, Abdy Ronotana menunjukkan All New Honda Vario 150 saat dilaunching di Dyandra Convantion Center Surabaya, Rabu (25/4/2018). - surabaya.tribunnews.com/sugiharto

SURYA | SURABAYA - Penggunaan kick starter rupanya dihilangkan pada Honda Vario 150. Tiadanya kick starter itu karena selama ini fitur ini jarang dipakai pemilik motor matic.

Technical Development Dept Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Sedati, Naim Mudhori menuturkan, dari survei Honda, selama ini kick starter pada motor matic memang jarang dipakai. Selain itu, motor matic tanpa kick starter membuat tampilan dan desain Honda Vario 150 lebih sporty.

“Karena tanpa kick starter, maka murni memakai electric starter dengan baterai di dalamnya. Makanya, untuk tahu apakah voltase electric starter tinggi atau rendah, maka perlu indikator baterai,” ujarnya.

Indikator baterai itu ada di bagian full digital panel di dekat stang. Saat indikator mulai kedip-kedip atau voltase di bawah 12,4 V, maka sudah saatnya baterainya diisi atau diganti. Namun pengguna motor tetap bisa menstater motor meski voltase hanya 11,4 V.

“Kalau sudah 11,4 V, pengguna motor harus segera mengganti baterai di tempat service terdekat,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer