Kanal

Cafe Loeminto, Pas di Kantong, Jujugan Remaja dan Mahasiswa karena Unik dan Nyaman

Suasan Cafe Loeminto menjelang buka puasa. - surya/alfi syahri ramadan

SURYA.co.id | MALANG – Cafe Loeminto menjadi jujukan anak muda untuk berbuka puasa. Apalagi kalangan mahasiswa, mereka kerap memesan tempat di Cafe Loemintoe yang terletak di Jalan Tata Surya 2, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Bukan tanpa sebab, Cafe Loeminto dipilih karena keunikan tempatnya. Begitu berada di Cafe Loemintoe, pengunjung akan merasakan nuansa kental Tiongkok. Kafe ini dikelola seorang peranakan Tiongkok dan Jawa. Tak heran kalau nuansa Tiongkok begitu terasa.

Sebuah gerbang masuk terbuat dari kayu berukiran khas Jawa. Ada dua patung singa di sisi kiri dan kanan menghiasi pintu gerbang tersebut.

Kesan budaya Tionghoa semakin terasa oleh warna merah dan aksara Tiongkok terpampang di pintu.

Anita Dyani, pemilik sekaligus pengelola kafe mengatakan, tamu yang berkunjung ke tempatnya selama Ramadan didominasi mahasiswa.

Mahasiswa banyak memesan tempat karena menilai Cafe Loemintoe adalah tempat nyaman.

Hal ini tak dipungkiri begitu masuk ke dalam kafe akan terdengar suara air mengalir di dekat aliran Kali Brantas.

Di dalam ruangan, terdapat banyak ornamen kuno. Mulai dari foto kuno, kursi dan meja kuno, lukisan kuno, bahkan hiasan peralatan dapur  kuno.

 “Memang banyak mahasiswa, selain itu keluarga dan karyawan kantoran,” ujar Anita, Sabtu (9/6/2018).

Menu yang disajikan adalah spesial Ramadan. Ada Paket Tempo Doeloe dan Kekinian yang dibanderol mulai Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu. Menu itu bisa dimakan ramai-ramai bersama teman atau orang yang tersayang.

Halaman
12
Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer