Kanal

Wings Air Buka Rute Baru Surabaya-Pangkalan Bun Kalimantan Tengah

Pesawat Wings Air - surya/nuraini faiq

SURYA.co.id | SURABAYA - Maskapai penerbangan Wings Air dari group Lions Air, mulai Jumat (25/5/2018) terbangi rute Surabaya-Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pulang pergi (PP).

Wings Air mulai mengoperasikan rute tersebut dengan skema penerbangan harian yang akan dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda pada setiap hari pukul 14.40 WIB dan tiba di Pangkalan Bun pada 16.20 WIB.

Untuk rute sebaliknya akan diberangkatkan dari Bandar Udara Iskandar pada pukul 16.40 WIB dan dijadwalkan tiba di Surabaya pada 18.20 WIB.

Kini baik warga Surabaya maupun Pangkalan Bun dan sekitarnya dapat menikmati fasilitas transportasi udara yang efisien dalam hal waktu serta efektif dari segi biaya.

Tentunya penerbangan ini tetap mengedepankan dan memprioritaskan aspek keselamatan dan keamanan.

Hal ini dibuktikan Wings Air dengan memperoleh sertifikasi manajemen keselamatan dan keamanan dari auditor tingkat internasional tertinggi yaitu IOSA (IATA Operational Safety Audit) yang telah terdaftar sejak akhir 2017 silam.

“Kami berharap ini memberikan kemudahan para pelanggan melakukan perjalanan udara bersama Wings Air baik untuk keperluan wisata, keluarga, maupun bisnis. Selain itu juga menstimulai pertumbuhan ekonomi yang baik dan merata di kedua destinasi ini,” kata Dify Suciyanti, Area Manager Lions Air Surabaya.

Dalam pengoperasiannya, Wings Air akan menggunakan armadanya yang merupakan pesawat baling – baling dengan tipe ATR 72-500 ataupun ATR 72-600 yang dapat mengangkut sekitar 70 penumpang dalam setiap penerbangannya.

Adanya rute menuju Pangkalan Bun ini akan semakin memperkuat dan memperluas jaringan konektivitas bagi Lion Air Group di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, yang kini telah memiliki 21 destinasi ke berbagai rute domestik seperti Balikpapan, Banjarmasin, Palembang, Pontianak, Manado, Palangkaraya, Denpasar, Padang, Tarakan, Kendari, Pekanbaru, Bandar Lampung, Sampit, Sumenep, Banyuwangi, Jember, Sorong, Ambon, dan Pangkalan Bun itu sendiri, serta rute internasional menuju Kuala Lumpur maupun penerbangan Umrah menuju Jeddah dan Madinah.

Sedangkan untuk konektivitas Lion Air Group di Pangakalan Bun sendiri kini juga bertambah setelah adanya rute menuju Semarang dan Sampit dan kini akan dibukanya menuju salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia yaitu Surabaya.

Hingga kini Wings Air telah terbang ke 108 destinasi baik domestik dan internasional ke beberapa kota di Malaysia dengan frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perharinya yang disertai dengan kekuatan armadanya berjumlah 54 unit ATR 72-500/600 yang akan terus bertambah tentunya untuk memperkuat penambahan rute dan frekuensi baik untuk rute ini maupun lainnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer