Kanal

Tangkal Paham Radikal Berkembang di Usia Dini, Ini yang Dilakukan Pelajar NU

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) ke-6 Se-Nusantara di Hall Ibnu Sina Universitas Islam Malang, Jumat-Minggu (11-13/5/2018). - surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway

SURYA.co.id | MALANG - Ratusan Kader Pimpinan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) berkumpul di Kota Malang, Minggu (13/5/2018).

Pertemuan ini digelar dalam rangka Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) ke-6 Se-Nusantara.

Acara bertema 'Rekonstruksi Strategi Kaderisasi Untuk Menyongsong PKPT IPNU-IPPNU Go Internasional' ini digelar di Hall Ibnu Sina Universitas Islam Malang, Jumat-Minggu (11-13/5/2018).

Acara ini terdiri dari stadium general yang menghadirkan keynote speaker profesional, FGD (Fokus Group Discussion), sarasehan serta sidang komisi untuk membuat sejumlah rekomendasi penting.

"Susunan acara Silatnas ini padat dan berlangsung sukses," kata Ketua Panitia Silatnas ke-6 PKPT IPNU-IPPNU Se-Nusantara, Achmad Faisal Muzakki di sela acara penutupan.

Menurutnya, IPNU dan IPPNU sangat konsen terkait penguatan wawasan kebangsaan guna selalu mengedepankan nilai-nilai keislaman dalam ranah kebudayaan Indonesia yang cinta damai.

Materi Wawasan Nusantara dan Kebangsaan yang merupakan inti dari materi motivasi organisasi yang dibawakan Ustad Fattah (Dewan Pakar Bank Muamalat Se-Indonesia).

Materi ini berisi pembelajaran soal nilai agama secara utuh, sekaligus menangkal paham radikalisme.

Paham radikalisme seringkali menjadi penyebab aksi teror dewasa ini.

"IPNU dan IPPNU akan jadi garda terdepan dalam menangkal radikalisme. Selain itu, kami mengecam aksi pemboman 3 gereja yang terjadi di Surabaya Minggu pagi tadi," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer