Kanal

Indahnya Suasana Romantis saat Sunset di Pantai Payangan Jember

Sunset di Pantai Payangan Jember - surya/erwin wicaksono

Kabupaten Jember kaya akan potensi alam. Satu di antaranya adalah potensi pantainya. Banyaknya pantai seperti tak akan habis untuk menjelajahi keindahannya.

Dari banyaknya pantai di Jember, terdapat satu pantai yang cukup unik dan menarik perhatian, apalagi ketika waktu sore hari atau sunset.

Namanya Pantai Payangan.

SURYA.co.id | JEMBER - Akses menuju pantai eksotis yang berada di Dusun Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, ini sangat mudah.

Sekitar 32 Km dari pusat Kota Jember, pantai ini bisa dicapai pengendara roda 2 dan roda 4 dengan mudah.

Apa yang membuat pantai tersebut unik?

Biasanya sebuah garis pantai hanya akan ada satu objek pantai saja. Berbeda dengan Pantai Payangan, di satu garis pantai ini ada tiga objek pantai.

Bersama dengan Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo, Pantai Payangan menjadi salah satu tujuan wisata pantai favorit di Jember karena memang ketiga pantai tersebut berada di satu garis.

Berbeda dengan Pantai Papuma, Pantai Payangan memiliki pasir berwarna kecoklatan. Walaupun pasirnya berwarna coklat kehitaman, namun air laut di Pantai Payangan cukup jernih.

Ombak di pantai ini juga terbilang relatif sedang, tidak besar dan tidak kecil, sehingga aman untuk bermain air sejenak.

Waktu yang paling ditunggu-tunggu ketika berada di Pantai Payangan adalah saat hari mulai sore sampai matahari terbenam atau sunset.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer