Kanal

Pengembang Puri City Gandeng APG Untuk Bangun Tiga Tower Apartemen Sekaligus

Chief Operation Director PT Mahkota Berlian Cemerlang (kiri) berjabat tangan dengan wakil dirut PT Adhi Persada Gedung, Indra Syahruzza usai melakukan tanda tangan kerjasama pembangunan apartwmen puri city, Jumat (9/2/2018). - surabaya.tribunnews.com/sugiharto

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengembang apartemen Puri City, PT Mahkota Berlian Cemerlang mulai melakukan pembangunan konstruksi dengan menggandeng PT Adhi Persada Gedung (APG) sebagai kontraktor utama.

Penandatangan kerjasama antara keduanya digelar Jumat (9/2/2018) di lokasi proyek yang ada di kawasan Surabaya Timur. 

"APG terpilih setelah melalui proses lelang yang ketat. Hasilnya APG yang menang, apalagi juga sudah dikenal sebagai spesialis konstruksi gedung tinggi (high rise)," kata Wahyu Hartanto, Chief Operation Officer (COO) Puri City usai penandatangan kerjasama bersama APG.

Pembangunan apartemen Puri City ini ditarget akan selesai di pertengahan 2019 dan mulai dilakukan serah terima kepada konsumen. Dibangun sekaligus untuk tiga tower yang diharapkan selesai bersamaan.

"Kalau biasanya bertahap, saat ini jualan kami juga sudah tiga tower sekaligus, sehingga pembangunannya juga tiga tower sekaligus," tambah Wahyu.

Firdaus Fahmi, Chief Marketing Officer Puri City, menambahkan, saat ini penjualan sudah mencapai 85 persen. Dengan jumlah unit apartemen mencapai 1.375 unit. Ditambah dengan 200 unit kios untuk di area Commercial yang berada di lantai 1 dan dua.

"Unit apartemen masih sisa sekitar 200 unit dan Commercial area sekitar 100 unit," kata Firdaus.

Saat ini harga yang ditawarkan ke konsumen untuk unit yang tersisa adalah Rp 15 juta per meter persegi untuk apartemen dan Rp 20 juta per meter persegi untuk kios di areal komersial. Harga itu sudah mengalami kenaikan Rp 3 juta dibandingkan saat awal ditawarkan ke konsumen di tahun 2015 lalu dengan harga Rp 12 juta per meter persegi.

"Apalagi apartemen ini nantinya akan menghadap jalan Merr yang saat ini masih dalam proses pembebasan dan akan dibangun oleh Pemerintah Kota Surabaya. Bisa dibilang harganya akan naik lagi dalam beberapa waktu kedepan," ungkap Firdaus.

Nilai proyek apartemen ini mencapai Rp 600 miliar. Di bulan Maret, ditarget sudah sold out, dan mereka menyiapkan mencari landbank lagi untuk mengembangkan proyek baru.

"Kalau di kawasan Puri mas, landbank kami sudah habis. Kami masih cari landbank lagi di kawasan Surabaya Barat dan Sidoarjo untuk mengembangkan kawasan hunian perumahan segmen menengah dan premium," ungkap Wahyu.

Sementara itu, Indra Syahruzza, Vice Presiden PT APG mengatakan, proyek Puri City ini merupakan proyek apartemen pertama di Surabaya yang dikerjakan APG.

"Proyek ini cukup menarik bagi kami, apalagi di tahun 2018 ini kami ada target nilai proyek yang cukup tinggi. Yaitu Rp 10 triliun dan di awal tahun 2018 ini kami sudah dapat kontrak proyek sekitar 5 triliun," jelas Indra.

Sedangkan tahun 2017 lalu, nilai proyek yang didapat APG masih di Rp 4,8 triliun.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer