Kanal

Pesona Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey - Sriwijaya Air

SURYA.co.id | Surabaya - Kawah Putih terletak di Ciwidey, Jawa barat tepatnya di Jalan Soreang Ciwidey sekitar 50 km selatan kota Bandung. Lokasi Kawah Putih juga tidak jauh dari Situ Patenggang. Rute yang ditempuh untuk sampai ke lokasi juga lumayan mudah, karena banyak sekali transportasi umum yang siap mengantarkan hingga ke depan pintu gerbang Kawah Putih.

Kawah Putih Bandung terletak di dataran tinggi kawasan pegunungan yang berada kurang lebih 2.400 dpml. Karena berada di dataran yang tinggi inilah membuat suhu di kawah putih Bandung sangat dingin. Rata rata suhu di kawasan tersebut adalah 8 hingga 22 derajat celcius.

Kawah ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Diberikan nama Kawah Putih karena di area tersebut hampir semua tanahnya berwarna putih, hal ini disebabkan karena beberapa unsur dari letusan gunung dan juga belerang. Yang membuat tempat ini semakin unik adalah air di dalam kawah tidak bening tetapi berwarna putih kehijauan. Warnanya dapat berubah ubah sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca yang ada saat itu.

Keindahan Alam dan suasananya yang romantis, membuat kawah ini kerap dijadikan tempat syuting  beberapa film Nasional, fotografi, melukis, ataupun untuk pre-wedding. Tidak hanya sebagai spot terbaik untuk berswa foto, Kawah putih Ciwidey  juga dijadikan ajang aktivitas menantang lainnya seperti hiking dan berkuda.

Jika Anda berencana berlibur ke kota Bandung dan mengunjungi keindah Kawah Putih Ciwidey ini, Anda bisa terbang  dengan NAM Air ( member of Sriwijaya Air Group). NAM Air terbang setiap hari dari Surabaya pkl 17:50 dan tiba di Bandung pkl 19:10  dengan pesawat jet Boeing 737-500 W.

Nikmati kenyamanan terbang bersama NAM Air dan temukan harga terbaik dengan melakukan reservasi di Kantor Sriwijaya Air Distrik Surabaya di Jl Sulawesi 50, telp 031-5052 777 atau  hubungi Travel Agent langganan Anda.

Sriwijaya Air, Your Flying Partner!

Editor: Adrianus Adhi

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer