Kanal

Pulau Derawan yang Menawan

- istimewa

SURYA.co.id - Pulau Derawan terletak di Berau Kalimantan Timur merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia menyajikan keindahan alam yang sangat menawan.

Pantai berpasir putih, air laut yang jernih, dan merupakan habitat penyu, menjadikannya salah satu tempat liburan favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dari Surabaya anda bisa terbang dengan Sriwijaya Air dengan harga yang ditawarkan mulai Rp 628.000.

Dari Surabaya Anda berangkat pkl 11.00 wib transit melalui Balikpapan dan kembali terbang pkl 14.40 wib atau berangkat dari Surabaya pkl 15.10 wib dan kembali terbang melalui Balikpapan pkl 18.20 wib menuju Kalimarau Airport, Berau.

Setibanya di Berau, Anda dapat menyewa kendaraan atau menggunakan Taxi menuju Tanjung Batu dengan biaya sewa sekitar Rp 700.000 sekali jalan dengan jarak tempuh sekitar 2 jam.

Dari Tanjung Batu, selanjutnya naik boat carter karena tidak ada boat reguler yang menuju Derawan.

Harga boat carternya, kisaran Rp 2,5 juta per trip (untuk 4 orang) yang biasanya 3 hari 2 malam atau 4 hari 3 malam juga, harganya Rp 4 jutaan.

Sesampainya di Pulau Derawan, ada banyak pilihan untuk tempat bermalam.

Yang menjadi favorit adalah menginap di Resort dengan kamar-kamar yang menjorok dari pantai dan berada di atas air laut.

Biaya menginap di Resort tersebut sekitar Rp 700.000 per malam.

Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, ada pilihan hotel atau homestay dengan biaya sekitar Rp 250.000 sampai Rp 400.000 per malam.

Biaya makan di pulau ini tidak terlalu mahal, sekitar Rp 20.000 untuk sepiring nasi goreng.

Di warung makan sekitar Pulau Derawan dan Pulau Maratua.

Biaya lain yang perlu disiapkan adalah menyewa alat snorkeling dengan banderol dari Rp 50.000 dan sewa sepeda seharga Rp 20.000.

Fasilitas yang ada di Derawan, sebenarnya sudah cukup memenuhi kebutuhan wisatawan.

Atau bisa menggunakan jasa paket tour dengan biaya sekitar Rp 1.800.000 juta per orang sudah termasuk penginapan 3 hari 2 malam , makan, alat snorkeling , transportasi dari pulau ke pulau dengan speedboat, serta dokumentasi foto underwater.

Tunggu apalagi, segera rencanakan liburan Anda dan dapatkan harga tiket terbaik dengan melakukan reservasi di Kantor Sriwijaya Air Distrik Surabaya atau Travel Agent langganan Anda.

Sriwijaya Air, Your Flying Partner! (*)

Editor: Titis Jati Permata

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer