Kanal

Kini Bandara Juanda Miliki Terminal Keberangkatan Umrah

Bandara Juanda memiliki terminal keberangkatan khusus untuk jamaah umrah mulai Senin (20/7/2015). - ghurobi

SURYA.co.id | SURABAYA - Bandara Juanda memiliki terminal keberangkatan khusus untuk jamaah umrah mulai Senin (20/7/2015).

"Ada sejarah baru pengunaan terminal di sini, yakni adanya terminal untuk jamaah umrah. Kita pertama kali menerima jamaah umrah dari sebanyak 368 jemaah, dan semua berjalan dengan baik," tutur Yunus Suprayogi, General Manager Angkasa Pura Juanda.

Pada peresmian keberangkatan umrah itu, Yunus mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait, karena membantu dalam proses terciptanya pelayana terhadap jaamah umrah yang akan pergi ke tanah suci ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bea cukai, imigrasi, KKP, karantina, karena semua sepakat hari ini kita pertama kali melakukan pelayanan pada jamaah umrah yang akan berangkat di terminal T1 ini," jelasnya.

Menurutnya, meski telah memiliki terminal T2, untuk keberangkatan internasional, terminal jamaah umrah di T1 ini bertujuan untuk memberi kelayakan penumpang di Bandara Juanda.

"Kami memang punya terminal internasional di T2, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk pengantar dan penjemput, jadi kita tempatkan di sini agar semua mendapatkan pelayanan yang layak," lanjutnya.

Selain itu, hal itu juga terkait banyaknya jumlah jamaah umrah yang berangkat dan pulang melalui Bandara Juanda ini.

Penulis: Mohammad Rizal Ghurobi
Editor: Yuli

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer