Berita Tuban

Ratusan Napi Lapas IIB Tuban Berkesempatan Buber Bersama Keluarga, Begini Suasananya

Ratusan napi atau warga binaan permasyarakat (WBP) Lapas IIB Tuban berkesempatan melaksanakan buka bersama dengan keluarga

Ratusan Napi Lapas IIB Tuban Berkesempatan Buber Bersama Keluarga, Begini Suasananya
surya/m sudarsono
Kebersamaan WBP dengan anggota keluarga saat buka bersama di momen bulan suci Ramadan di Lapas IIB Tuban, Jumat (17/5/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Ratusan napi atau warga binaan permasyarakat (WBP) Lapas IIB Tuban berkesempatan melaksanakan buka bersama dengan keluarga di lapas setempat, Jumat (17/5/2019).

Momen di bulan suci Ramadan tersebut tampak menjadi pelipur bagi WBP yang sudah lama tidak memiliki kesempatan makan bersama keluarga.

Kalapas Tuban, Sugeng Indrawan, mengatakan ada 143 WBP yang ikut melaksanakan buka puasa bersama dengan keluarganya sore ini.

Mereka tampak senang dan bahagia bisa berkumpul makan bersama dengan keluarga, baik ibu, bapak, atau keluarga lainnya.

"Senang mereka. Ada 143 Napi yang ikut Buber. Kalau total dengan keluarga jumlahnya sekitar 450," kata Sugeng kepada wartawan.

Dia menjelaskan beberapa napi juga ada yang terlihat suap-suapan makan dengan anggota keluarga yang membesuknya.

Jadi sangat jelas aura kebahagiaan antara WBP dengan keluarga yang datang untuk melakukan buka puasa bersama.

Dengan adanya kegiatan ini, tentu pihaknya berharap dapat menambah kasih sayang antara WBP dengan keluarganya masing-masing.

"Senang semua ini, baik WBP maupun anggota keluarga yang datang merasakan hal itu. Semoga bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya," pungkasnya.

Sementara itu, seorang WBP kasus narkoba, Suwandi menyatakan, senang bisa berbuka puasa bersama dengan anggota keluarga.

Dia berharap, di sisa hukumannya yang tinggal sebentar lagi bebas bisa mengambil hikmah selama di lapas, termasuk di bulan suci Ramadan ini.

"Saya sudah menjalani hukuman sekitar tiga tahun, senang tentunya dengan kegiatan ini. Semoga banyak hikmah yang bisa saya dapat di bulan puasa ini," tutup pemuda yang mendapat vonis 4,5 tahun tersebut.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved