Liga 1 2019

Rahasia Sukses Teco terkait Timnya Kalahkan Persebaya 2-1

Bali United berhasil taklukkan Persebaya dengan skor 2-1 laga pertama Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali Kamis (16/5/2019).

Rahasia Sukses Teco terkait Timnya Kalahkan Persebaya 2-1
surya.co.id/willy abraham
Stefano "Teco" Cugurra saat konferensi pers. 

SURYA.co.id, BALI - Bali United berhasil taklukkan Persebaya dengan skor 2-1 laga pertama Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali Kamis (16/5/2019) malam.

Dua gol Bali dicetak oleh Ilija Spasojevic menit 15 dan Paulo Sergio menit 49. Sementara gol Persebaya dicetak oleh M Syaifudin menit 30.

Terkait keberhasilan timnya tersebut, pelatih Bali United Stefano Cugurra (Teco) membuak rahasia suksesnya.

Menurutnya sukses Bali United tersebut karena Persebaya datang sebagai label finalis Piala Presiden 2019, juga masih lolos ke perempat final Piala Indonesia.

"Saya pikir pemain saya punya semangat buat mulai Liga, kami sudah tunggu pertandingan ini, kami bisa main lawan yang baru final di Piala Presiden," terang Teco usai laga.

Meski pada laga ini, Persebaya bermain tanpa lima pemain andalannya. Amido Balde, Otavio Dutra, Misbakhus Solikin, Oktafianus Fernando, dan Nelson Alom.

Disampaikan Teco, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu tetap merupakan tim solid.

Selain itu, mantan pelatih Persija musim lalu itu menilai tingginya motivasi bermain Bali United tidak lepas dukungan penuh suporter Bali yang datang ke stadion.

"Saya harus terimakasih pada pemain saya, harus terimakasih juga sama suporter Bali yang banyak datang hari ini, meskipun malam sekali, Ini hasil sangat bagus buat kami," pungkas Teco.

Dengan hasil ini, Bali memutus rekor buruk saat bertemu Persebaya, dimana dua pertemuan terakhir musim lalu selalu kalah.

Kalah 1-0 saat bermain di Surabaya (7/7/2018), juga takluk 2-5 saat bermai di Stadion Kapten I Wayan Dipta (18/11/2018).

Selain itu, secara rekor pribadi, Teco juga membalas kekalahan 3-0 dari Djadjang Nurdjaman, saat dirinya masih tangani Persija.

Dimana saat bermain di Surabaya (14/11/2018) Liga 1 2018 lalu, Persija takluk 3-0 dari Persebaya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved