Berita Pamekasan

PKL Pasar Tumpah 'Menjamur' di Pamekasan saat Ramadan, Jadi Hiburan Warga Jelang Buka Puasa

Para PKL pasar tumpah Pemakasan menggelar lapak dagangannya di pinggir Jalan Raya Kabupaten dan di atas trotoar.

PKL Pasar Tumpah 'Menjamur' di Pamekasan saat Ramadan, Jadi Hiburan Warga Jelang Buka Puasa
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Suasana para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pasar tumpah di sepanjang Jalan Raya Kabupaten, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Jumat (17/5/2019) sore. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Sudah menjadi lumrah jika trotoar dan bahu jalan di sepanjang Jalan Raya Kabupaten, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, menjadi ramai, serta dipenuhi para pedagang pada bulan Ramadan di setiap sorenya.

Puluhan pedagang makanan serta minuman takjil, disana menjajakan jualan mulai pukul 16.00 WIB sore hingga azan Maghrib berkumandan. Para pedagang kaki lima (PKL) tersebut menggelar lapak dagangannya di pinggir Jalan Raya Kabupaten dan di atas trotoar.

Para pedagang kaki lima itu berjualan dengan bermodalkan tenda seadanya, meja, kursi dan payung besar sebagai atap. Barang dagangannya pun begitu beragam, ada yang menjual sayur, buah, ikan, daging sapi, daging ayam dan juga kebutuhan pokok lainnnya yang diperjual belikan di lokasi tersebut.

Warga Pamekasan biasa mengenal tempat tersebut adalah 'Pasar Tumpah'.

Meski sudah ditertibkan dan diusir berkali-kali oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja Pamekasan (Satpol PP), para pedagang kaki lima (PKL) tersebut masih tetap nekat untuk tetap berjualan di 'Pasar Tumpah' tersebut, apalagi memasuki Bulan Ramadhan ini.

Tentunya semakin banyak pembeli yang menjadikan pasar tumpah tersebut sebagai alternatif baru untuk berbelanja di sore hari.

"Sudah dari awal puasa jualan di sini. Alhamdulillah, lumayan ramai ini," ujar Tuhah pedagang daging sapi kepada TribunMadura.com, Jumat (17/5/2019) sore.

Perempuan yang tinggal di Kecamatan Proppo tersebut mengaku, pada tahun pertama berjualan daging sapi terbilang laris manis.

Dagangan yang ia bawa, tak sampai Maghrib sudah habis terjual.

"Bisa dapat 3 juta lebih kalau ramai. Dari puasa awal sampai sekarang kan hampir-hampir sama dapatnya, sebelum buka puasa sudah habis," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved