Liga 1 2019

Penjelasan Djanur terkait Faktor Kekalahan Persebaya Surabaya 2-1 dari Bali United

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (Djanur) menjelaskan beberapa faktor kekalahan Persebaya 2-1 dari Bali United.

Penjelasan Djanur terkait Faktor Kekalahan Persebaya Surabaya 2-1 dari Bali United
SURYAOnline/khairul amin
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman dalam sesi jumpa pers. 

SURYA.co.id | BALI - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (Djanur) menjelaskan beberapa faktor kekalahan Persebaya 2-1 dari Bali United, Kamis malam (16/5/2019).

Djanur menyebut kurangnya kosentrasi pemain menjadi penyebab kekalahan tim Bajul Ijo pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Dua gol Bali dicetak oleh Ilija Spasojevic menit 15 dan Paulo Sergio menit 49. Sementara gol Persebaya dicetak oleh M Syaifudin menit 30.

"Dua gol yang tercipta pada gawang kami, dua-duanya adalah soal konsentrasi di awal babak, saya sering menyebutnya danger time, kurang dari 10 menit awal laga, baik gol pertama, begitu juga gol kedua," terang Djanur usai laga.

Selain soal konsentrasi, pelatih 60 tahun itu tak melihat celah lain.

Sebaliknya, Djanur menilai para punggawa tim Bajul Ijo menampilkan permainan yang dinilai Djanur sangat baik.

"Dua gol karena lemah dalam konsentrasi, itu yang akan kami evaluasi. Dari sisi pertandingan cukup berimbang, jual beli serangan, kami bisa imbangi tuan rumah yang secara materi mereka banyak bintang disana," ucap Djanur.

"Saya apresiasi perjuangan pemain di Lapangan, mareka sudah menunjukkan penampilan perdananya tidak kelihatan ragu, sudah langsung in dengan pertandingan," tambah mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Apalagi pada laga ini, Persebaya tampil tanpa lima pemain andalannya, Amido Balde, Otavio Dutra, Misbakhus Solikin, Oktafianus Fernando, dan Nelson Alom. Sementara Bali tampil full team.

Meskipun Djanur tidak menampik, absennya sejumlah pemainnya itu sedikit banyak memang berpengaruh.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved