Berita Situbondo

Sidak Sejumlah Swalayan, Ini Temuan Petugas Gabungan Disperindag Situbondo

Disperindag Situbondo bersama Lembaga Konsumen Indonesia (LKI) dan anggota Kepolisian, menggelar razia ke sejumlah toko dan swalayan

Sidak Sejumlah Swalayan, Ini Temuan Petugas Gabungan Disperindag Situbondo
surya/izi hartono
Tim gabungan saat melakukan sidak ke salah satu swalayan di Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Situbondo bersama Lembaga Konsumen Indonesia (LKI) dan anggota Kepolisian, menggelar razia ke sejumlah toko dan swalayan di Kabupaten Situbondo. Kamis (16/05/2019). Hasilnya, tim gabungan berhasil menemukan kaleng minuman yang tidak layak atau rusak.

Tim gabungan merekomendasi pihak pengelola swalayan dan toko agar tidak menjual kembali makanan dan minuman yang rusak.

"Kaleng berisi makanan atau minuman yang rusak atau penyok akan mengeluarkan bahan kimia yang berbahaya," ujar Hevin Switerson, Kasi Pengawasan dan Kemetrologian, Disdagin Situbondo di sela sidak kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, temuan kali ini ada penurunan dibandingkan tahun lalu yang menemukan sejumlah makanan dan minuman kemasan yang rusak dan kadaluwarsa.

"Sidak kali ini temuan kami hanya kaleng susu yang penyok dan sudah kami rekomendasikan untuk tidak dijual," sambungnya.

Selain melakukan inspeksi ke pasar modern dan tradisional, tim sidak juga menyasar Stasiun Pengangkutan dan Pengisian Bulk Elpiji (SPPBE) di Kecamatan Kapongan untuk mengetahui bejana ukur yang digunakan sesuai dengan standar regulasi.

"Tidak kami temukan pelanggaran. Alat ukur takaran BBM kapasitas 20 liter termasuk elpiji, semuanya sesuai dengan standar aturan yang berlaku," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved