Berita Ekonomi Bisnis

Shell Tawarkan Kepemilikan SPBU di Surabaya dan Sejumlah Kota di Jatim dengan Skema begini

Shell memberikan penawaran investasi jangka panjang kepemilikan SPBU di Surabaya dan kota-kota lainnya melalui skema kemitraan

Shell Tawarkan Kepemilikan SPBU di Surabaya dan Sejumlah Kota di Jatim dengan Skema begini
surya.co.id/sri handi lestari
Seorang pengendara saat mengisi BBM di SPBU Shell kawasan Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya Barat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah membuka kembali empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Surabaya dan Sidoarjo, Shell Indonesia langsung agresif untuk bisa mengembangkan bisnisnya di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Salah satunya dengan memberikan penawaran investasi jangka panjang kepemilikan SPBU di Surabaya dan kota-kota lainnya melalui skema kemitraan ‘Dealer Owned Dealer Operated’ (DODO).

Agung Saputra, Head of Dealer Owned Network, PT Shell Indonesia, mengatakan, Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, memiliki potensi ekonomi yang besar dan diperkirakan akan terus berkembang di masa depan. \

"Hal ini memperlihatkan potensi pasar yang positif bagi pengembangan bisnis ritel BBM," kata Agung, saat media gathering di SPBU Shell Jalan Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya, Rabu (15/5/2019).

Kemitraan DODO ini dilandaskan pada asas kemudahan dan transparansi,
mudah dan terencana yang didukung oleh kualitas produk, layanan yang terintegrasi danoperasional yang terbaik. \

Hal-hal tersebut merupakan esensi dan fundamental bagi mitra Shell untuk memastikan bahwa semua SPBU Shell dibangun dan dioperasikan dengan standard yang sama, baik yang dimiliki oleh mitra maupun oleh Shell sendiri.

“Kepada calon mitra DODO Shell, kami memberikan proyeksi bisnis SPBU berdasarkan kapasitas kemampuan dari lokasi yang diajukan, pemberian pembekalan berupa pelatihan, dan membantu mereka dengan bantuan promosi berskala lokal dan nasional,” jelas Agung.

Lebih lanjut, Agung menyebutkan bila nilai invetasi untuk membangun SPBU Shell mulai Rp 4 miliar hingga Rp 7 miliar.

Nilai itu untuk pembangunan SPBU dengan segala infrastruktur. Mitra cukup dengan menyediakan lahan dengan luas minimal 1.000 meter persegi.

"Selanjutnya Shell yang akan membangunkan SPBU beserta supplay BBM, serta SOP pelayanannya," jelas Agung.

Kehadiran Shell dengan program DODO juga merupakan salah satu bentuk komitmennya untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, terutama Surabaya, untuk bisa menikmati bahan bakar dengan kualitas terbaik, dengan fasilitas yang lengkap serta layanan yang terintegrasi.

Hingga saat ini, jumlah keseluruhan SPBU Shell mencapai 98 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur dan Sumatera Utara. Hingga akhir tahun 2019, ditargetkan bisa mencapai 100 unit.

Shell mengajak calon mitra baik perorangan dan perusahaan untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai program kemitraan dengan skema DODO.

“Melalui program kemitraan DODO, kami berharap akan mampu mendorong perkembangan bisnis ritel BBM di Jawa Timur dan ini menjadi salah satu wujud dukungan kami untuk berperan aktif mendukung perekonomian di Indonesia,” tandas Agung.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved