Ramadhan 2019

Sederet Manfaat Es Blewah yang Banyak Diburu untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadan, Mencegah Kanker

Es blewah yang sering diburu untuk berbuka puasa di bulan Ramadan, ternyata menyimpan sederet manfaat bagi tubuh

Sederet Manfaat Es Blewah yang Banyak Diburu untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadan, Mencegah Kanker
Tribun Style
Es Blewah 

SURYA.co.id - Es blewah yang sering diburu untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan, ternyata menyimpan sederet manfaat bagi tubuh

Dilansir dari Bobo.grid,id dalam artikel 'Segudang Manfaat Blewah, Buah yang Banyak Diburu Saat Puasa', manfaat buah blewah selain untuk pelepas dahaga saat berbuka puasa, ternyata juga bisa mengurangi risiko kanker

Berikut sederet manfaat buah blewah yang sering diburu untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan

Blewah termasuk buah-buahan yang mudah didapatkan di pasar tradisional di negara-negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Malaysia.

Buah yang dagingnya berwarna oranye dengan bentuk luar yang mirip labu ini, mempunyai nama latin cucumis melo var cantalupensis.

Buah blewah atau bisa juga disebut cantaloupe, mempunyai beragam nutrisi, gizi, serta disebut-sebut sebagai buah yang rendah kalori.

Pantas saja, blewah sering kali diburu sebagai buah untuk berbuka puasa.

Ternyata, dalam blewah ada banyak sekali manfaat. Di antaranya mengganti cairan tubuh, meningkatan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menyehatkan fungsi ginjal, dan banyaaak lagi.

Kandungan gizi di dalam blewah ternyata juga bukan main. Vitamin A blewah sangat tinggi. Potongan blewah sebesar 5 x 15 cm cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C sepanjang hari, lo!

Blewah juga mengandung banyak vitamin yang berguna untuk memperbaiki kondisi kulit. Di dalam blewah terdapat sumber karotenoid, yakni pigmen organik tumbuhan yang tinggi unttuk mengurangi risiko kanker kulit.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved