Polisi dan Dishub Gencarkan Razia Kendaraan Angkutan Barang di Sidoarjo

Penertiban kendaraan di Sidoarjo semakin intens digelar. Selain sepeda motor yang banyak melanggar, petugas juga terus menertibkan angkutan barang.

Polisi dan Dishub Gencarkan Razia Kendaraan Angkutan Barang di Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Petugas gabungan saat menggelar razia terhadap angkutan barang, angkutan umum, dan kendaraan lain di Tanggulangin, Kamis (16/5/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Penertiban kendaraan di jalanan Sidoarjo semakin intens digelar. Selain sepeda motor yang banyak melanggar, petugas juga terus menertibkan angkutan barang.

Kali ini, razia digelar di Jalan Raya Ketapang, Tanggulangin, oleh petugas gabungan Sat Lantas Polresta Sidoarjo bersama petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo, Kamis (16/5/2019).

Dalam razia tersebut, sedikitnya ada 43 kendaraan angkutan yang ketahuan melanggar. Pelanggarannya terdiri dari over dimensi tiga kendaraan, surat uji kir mati sebanyak lima kendaraan, dan sisanya sebanyak 35 kendaraan tidak lengkap surat-suratnya.

"Semua kendaraan yang tidak layak jalan harus ditindak. Demikian halnya kendaraan yang dokumennya tidak lengkap," ucap Kasi Pengendalian dan Operasi (Dalops) Dishub Sidoarjo Arie Prabowo.

Dalam razia tersebut, sejumlah pengemudi mobil angkutan terlihat protes dan seperti tidak terima hendak ditilang. Beragam alasan mereka keluarkan, padahal kendaraanya terbukti melanggar.

Seperti Hermawan, sopir truk yang bersikeras menolak ditilang. Padahal truk yang dibawanya jelas surat uji KIR-nya kadaluarsa. 

Dia ngotot minta kendaraannya tetap diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Meski sempat terjadi adu mulut, petugas tetap menindak kendaraan tersebut.

Pelanggan lain yang terlihat mencolok pelanggarannya dalam razia ini adalah truk bernopol W 5431 TZ. Kendaraan milik Yanuar itu bak truk tertulis dari kayu tapi faktanya bak truk dari besi.

"Ini juga jelas melanggar. Harus ditindak karena tidak sesuai spesifikasi. Tertulis kayu tapi nyatanya bak dari besi," tandas Ari.

Anak Buruh Tani Raih Nilai Tertinggi UNBK se-Kota Madiun

Intensifkan Pengecekan Kondisi Bus di Terminal Purabaya, Petugas Temukan 7 Bus Tak Laik Jalan

Mahasiswa di Jember Ditangkap Karena Edarkan Pil Koplo di Dalam Kampus

Ditanya petugas, Yanuar mengakui bahwa awalnya bak truknya memang terbuat dari kayu. Namun dua tahun terakhir dia menggantinya dengan besi.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved