PRESS RELEASE

Penjualan Tumbuh, Pengembang Intiland Pilih Fokus ke Proyek yang Sudah Ada

RUPS Tahunan PT Intiland menyepakati rencana perseroan untuk fokus pada proyek-proyek yang sedang digarap.

Penjualan Tumbuh, Pengembang Intiland Pilih Fokus ke Proyek yang Sudah Ada
surya.co.id/srihandi lestari
Maket perumahan Serenia Hills yang dikembangkan Intiland Development di wilayah Jakarta. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Pengembang properti PT Intiland Development Tbk mengelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2018.

Pada RUPST yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (15/5/2019), Pemegang Saham memberikan persetujuan atas seluruh laporan dan rencana Perseroan yang tertuang dalam agenda RUPST.

RUPST menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2018 yang meliputi Laporan Direksi, Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, dan Laporan Keuangan yang
berakhir 31 Desember 2018.

Pemegang saham juga memberikan persetujuan untuk penggunaan laba bersih tahun 2018 senilai Rp 203,7 miliar.

Archied Noto Pradono, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland mengungkapkan bahwa dari perolehan laba bersih tersebut, sebesar Rp 20,7 miliar dialokasikan untuk dividen atau senilai Rp 2 per saham.

Nilai dividen yang dibagikan kepada para pemegang saham tersebut setara 10,2 persen dari perolehan laba bersih Perseroan tahun 2018.

“Sisanya sebesar Rp 180,9 miliar ditetapkan sebagai laba ditahan dan sebesar Rp 2 miliar sebagai
cadangan wajib,” ungkap Archied melalui pernyataan tertulis yang dikirim ke media. 

Perseroan juga mendapatkan persetujuan RUPST atas penyesuaian pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan perihal Maksud dan Tujuan serta Kegiatan Usaha untuk disesuaikan dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia.

Perubahan ini sehubungan dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik dan Pengumuman Bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Pada agenda RUPST yang lain, Pemegang Saham memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik.

Halaman
1234
Tags
Intiland
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved