Berita Jember

Mahasiswa di Jember Ditangkap Karena Edarkan Pil Koplo di Dalam Kampus

Seorang mahasiswa di Jember ditangkap oleh tim Opnas 'Serigala' Polsek Sumbersari karena kedapatan memiliki obat keras berbahaya (okerbaya).

Mahasiswa di Jember Ditangkap Karena Edarkan Pil Koplo di Dalam Kampus
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Polisi mengamankan Azam (kedua dari kanan), mahasiswa yang diduga mengedarkan narkoba jenis pil koplo di lingkungan kampus. 

SURYA.co.id | JEMBER - Seorang mahasiswa di Jember ditangkap oleh tim Opnas 'Serigala' Polsek Sumbersari karena diduga mengedarkan pil koplo di lingkungan kampus. 

Mahasiswa itu adalah Nur Azam (25), warga kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang. 

Aza, ditangkap di kosnya di Jl Riau Kecamatan Sumbersari, Jember. 

Dalam penangkapan ini, polisi menyita okerbaya jenis pil Tryhexyphinidyl sebanyak 600 butir. 

Dia diduga menjual barang tersebut kepada teman-temannya. Informasi yang diperoleh, pil koplo itu dijual seharga Rp 20 ribu per plastik. Dalam satu kemasan plastik, ada 10 butir obat. 

Sebelum ditangkap, dia diduga sudah menjual sebanyak 340 butir seharga Rp 340 ribu. Sisa dari penjualan itu masih sebanyak 600 butir pil koplo.

"Dia pengedar Okerbaya (obat keras berbahaya), melanggar Pasal 196 subsider Pasal 197 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Menjual barang farmasi tanpa izin dan di luar keahliannya," ujar Kapolsek Sumbersari, Kompol Faruk Mustafa Kamil kepada Surya, Kamis (16/5/2019).

Tinggal Sekamar Bareng di Kamar Kos, Lima Pasangan Mesum Dihukum Baca Pancasila

Berbaju Putih & Diborgol, Pelaku Mutilasi di Pasar Besar Malang Dibawa Kembali ke Lokasi Kejadian

Polisi mengendus peredaran Okerbaya di kawasan kampus itu sejak beberapa waktu lalu.

Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat jika terjadi transaksi obat keras yang berbahaya jika disalahgunakan itu. Akhirnya pengintaian mengarah kepada Azam, seorang pengedar Okerbaya di kawasan kampus Tegalboto tersebut.

Barang bukti keseluruhan yang disita polisi dari tangan Azam adalah 12 klip plasti pil warna putih berlogo Y (pil Tryhex) berisikan 50 butir dengan jumlah keseluruhan 600 butir, kemudian enam klip plastik berisi 10 butir pil atau total berisi 60 butir, dan uang tunai Rp 180 ribu.

Akibat perbuatannya, Azam mendekam di sel Mapolsek Sumbersari.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved