DPRD Kota Surabaya

Keluarga Cemas bila Cak Ji Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya Ada di Balik Persoalan Warga

Selama 20 tahun, Armuji mendedikasikan waktu dan pikirannya untuk kepentingan warga Kota Surabaya.

Keluarga Cemas bila Cak Ji Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya Ada di Balik Persoalan Warga
foto: istimewa
Ketua DPRD Surabaya Armuji bersama keluarga. 

SELAMA 20 tahun, Armuji mendedikasikan waktu dan pikirannya untuk kepentingan warga Kota Surabaya. Banyak persoalan warga mampu dituntaskan melalui mekanisme di DPRD.

Bahkan dengan gaya ‘menerobos’ yang dimiliki Cak Ji, --panggilan akrab Armuji--, persoalan warga berhasil diselesaikan.

Mulai dari masalah pasien kurang mampu yang tidak dicover BPJS yang diminta membayar jasa layanan di rumah sakit pemerintah. Ada juga persoalan pendidikan terkait penahanan ijazah oleh sekolah lantaran siswa belum membayar SPP.

Ada juga persoalan air bersih warga hingga Armuji nekat mendatangi kantor PDAM agar semua yang menyangkut layanan kepada masyarakat harus dituntaskan.

Atas persoalan warga yang diperjuangkan Cak Ji, keluarga sangat mendukungnya. Namun keluarga menjadi cemas saat mendengar kalau ayah tiga anak ini disebut ada di balik persoalan warga.

"Saya khawatir kalau sampai bapak berurusan dengan orang lain. Saya yakin suami saya orangnya tidak suka cari musuh. Saya selalu mendukung yang terbaik untuk karir bapak," ucap Iswahyurini, istri Armuji, Rabu (15/5).

Perempuan alumnus Unitomo Surabaya ini mengenal baik suaminya. Termasuk gaya Cak Ji yang suka ‘menerobos’ dalam memperjuangkan kepentingan warga.

Pernah suatu ketika Cak Ji terlibat persoalan dengan warga terkait kasus penggusuran.
Ada yang menyebut kalau Cak Ji waktu itu getol membela warga korban penggusuran karena mendapat imbalan. Mendengar berita ini, Iswahyurini pun cepat-cepat tabayyun (klarifikasi) ke suaminya. Tidak akan menunggu lama untuk hal seperti ini.

"Setelah mendapat penjelasan bahwa tidak mungkin bapak menari di atas penderitaan rakyat. Masak orang kecil tega dimanfaatkan. Saya pun yakin, itu hanya tuduhan sepihak," kata perempuan kelahiran 26 Maret 1967 ini.

Keluarga mendukung penuh kiprah yang dijalankan Armuji. Termasuk pada Agustus nanti yang akan mendapat kepercayaan baru menjabat sebagai Anggota DPRD Jatim.

Iswahyurini juga mengaku selalu mengikuti perkembangan suaminya dalam setiap berita yang muncul di media massa. Konsekuensi menjadi politisi adalah potensi akan banyaknya musuh karena perang kepentingan.

"Kami selalu mendoakan agar bapak selalu dalam lindungan Allah SWT. Saya yakin banyak godaan dan tantangan sebagia politisi," kata Iswahyurini. (fai)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved